Viral TKW Dapat Majikan Baik, Diperlakukan Bak Anak & Digaji Walau Tak Kerja

Vina Oktiani - wolipop Jumat, 10 Sep 2021 06:00 WIB
frustrated room maid Foto: Getty Images/iStockphoto/nullplus
Jakarta -

Bekerja menjadi seorang Tenaga Kerja Wanita (TKW) di negeri orang tidaklah mudah. Tak sedikit TKW asal Indonesia yang mendapat perlakuan kurang menyenangkan dari para majikannya. Namun tidak demikian dengan TKW asal Indonesia yang satu ini.

Merasa bahagia mendapatkan majikan yang baik, wanita bernama Reka Lismana itu pun membagikan kisahnya melalui salah satu video di akun TikTok pribadinya. Tak disangka videonya itu kemudian menjadi viral dan menyita atensi dari para netizen. Hingga saat ini videonya itu telah ditayangkan lebih dari 5,3 juta kali.

"Majikan panggil anaknya.. untuk temani aku makan.. Sedangkan majikan malah melipat baju. Sy aja yg melipat bajunya.. Majikan jwb nya.. udah kamu makan sama kakak mu. Aku bilang.. mana ada majikan kerja lipat baju.. pekerjanya makan santay," tulis Reka dalam video tersebut.

@rekacung

##fpy ##tiktok ##beranda ##page ##pageforyou ##fpyシ ##share ##foryou

♬ suara asli - Reka Lismana

Unggahan pemilik akun @rekacung itu pun langsung ramai dikomentari netizen. Tak sedikit yang kemudian mendoakan Reka dan majikannya.

"Alhamdulillah mbaknya dpt majikan yg baik, dan tulus. Sehat2 sllu mbk," komentar salah seorang netizen.

"Bahagia banget liat majikan menganggap mbak sbgai anaknya. smga shat sll y mbak sama majikannya.amin," tambah netizen lain.

"masyaallah majikan baik san semoga selalu diberikan kesehatan," komentar netizen lainnya.

Konfirmasi Wolipop

Wolipop sendiri telah mengonfirmasi melalui Whatsapp pada 9 September 2021. Kepada Wolipop Reka menjelaskan bahwa itu adalah majikan pertamanya selama 2 tahun bekerja sebagai TKW di Taiwan.

Wanita asal Lampung itu juga menceritakan bahwa majikannya tersebut awalnya tidak sebaik seperti saat ini kepada Reka. Sang majikan mulai menjadi semakin baik usai Reka berhasil merawat ayah majikannya itu hingga sembuh dari sakit.

"Bukan kebetulan sih sebenernya.. dulu pertama awal kerja majikan gak sebaik ini.. mungkin karna masih beradaptasi.. nah saya bekerja menjaga kakek dari struk total gak bisa jalan sekarang bisa jalan sehat.. bner2 ajaib.. dari sini majikan ku merasa saya merawat bapak nya dengan baik dan tulus... Jadi majikan memperlakukan ku dengan baik dan tulus juga," terang Reka kepada Wolipop.

Reka menjelaskan bahwa majikannya itu tak pernah membeda-bedakannya dengan anak sang majikan sendiri. Reka bahkan diajak untuk makan bersama, dibelikan laptop, serta mendapat perhatian lebih. Tak sampai di situ, sang majikan bahkan sampai mau pergi ke Indonesia untuk meminta izin kepada orangtua Reka untuk mengangkatnya menjadi anak.

"Majikan ku sudah banyak hal kebaikan yang dilakukan terhadap ku.. tidak pernah membeda kan.. menyama ratakan aku dengan anak2 nya..
Makan bersama... Membelikan ku laptop untuk berkarya.. perhatian yang lebih... Membelikan semua kebutuhan ku.. bahkan majikan ku ini mau pulang ke Indonesia izin ke orang tua ku mau mengangkat ku menjadi anak nya... Majikan pernah bermimpi bahwa saya ini adalah anak nya yang tanpa di lahirkan bertemu dengan Takdir jodoh...Sekarang majikan ambil orang baru untuk jaga bapak nya.. saya tinggal sama majikan tidak mengerjakan apa-apa.. malah di bikinin buka usaha jualan online di rumah majikan....," terangnya.

Diakui Reka bahwa saat ini tugasnya hanya menemani keseharian majikannya dan menjalankan usaha online miliknya saja. Walaupun demikian, Reka masih tetap memperoleh gaji setiap bulan dari majikannya.

(vio/vio)