4 Cara Usir Bosan saat Kamu Harus di Rumah Saja

Nadhifa Sarah Amalia - wolipop Rabu, 30 Jun 2021 15:53 WIB
Ilustrasi Foto: Dok. Shutterstock
Jakarta -

Pandemi COVID-19 membuat masyarakat diimbau untuk tetap di rumah demi mencegah penyebaran semakin luas. Hal ini tentu membuat banyak orang merasa bosan jika segala aktivitas selalu dilakukan di dalam rumah.

Kebosanan tersebut tentu dapat diatasi dengan mencari dan melakukan berbagai aktivitas baru. Berikut beberapa ide aktivitas dilansir dari countryliving yang dapat kamu lakukan di rumah untuk mengurangi rasa bosan:

1. Membaca Buku

Selain mengatasi rasa bosan, membaca buku dapat membuat kamu mendapatkan ilmu baru, loh. Ilmu tersebut dapat kamu terapkan di masa yang akan datang dan dapat menjadi referensi kamu dalam melakukan pekerjaan. Jika kamu merasa buku adalah hal yang berat, kamu dapat mendengarkan audiobook agar dapat mengetahui jalan cerita sebuah buku tanpa perlu membacanya.

2. Memasak

Memasak dapat membawa kreativitas kamu dalam mencoba berbagai variasi makanan. Kamu dapat mencoba resep baru yang dipelajari di televisi atau resep di internet. Kamu juga dapat menyuguhkan keluarga kamu dan membuat mood mereka membaik. Selain itu, kamu juga bisa mengajak anggota keluarga kamu untuk memasak bersamamu.

3. Dekorasi Rumah

Kamu dapat melakukan dekorasi rumah selama berjam-jam tanpa merasa bosan. Dari mulai menempatkan barang-barang di rak, menata buku di rak buku, menata ulang set furniture, hingga mengecat ulang rumah. Kamu akan mendapatkan dekorasi baru dan tidak akan merasakan bosan akan hal itu.

4. Mendengarkan Musik dan Menonton Televisi

Kamu dapat menghibur diri dengan mendengarkan musik dan menonton televisi. Kamu juga dapat melakukan explore mengenai musik-musik dan serial tv yang kamu sukai.

Selain serial televisi, kamu juga dapat menonton pertandingan sepak bola. Apalagi, adanya perkembangan teknologi membuat kamu dapat dengan mudah mengakses serial tv, pertandingan bola, dan mendengarkan musik di aplikasi smartphone kamu.

Namun, aplikasi smartphone seperti Mola TV untuk menonton pertandingan dan Spotify untuk mendengarkan musik tentu membutuhkan biaya untuk berlangganan. Biar lebih hemat, dompet digital DANA menghadirkan A+ Rewards yang merupakan halaman di aplikasi untuk claim voucher bagi penggunanya. A+ Rewards berlangsung dari 14 hingga 30 Juni 2021. Pengguna dapat mengklaim Voucher di halaman A+ Rewards di aplikasi DANA. DANA menyediakan berbagai voucher hiburan, untuk berlangganan Mola TV, Spotify, dan masih banyak lagi.

Setiap voucher memiliki syarat dan ketentuan tambahan yang tertera pada masing-masing voucher. Penggunaan voucher tidak dapat digabungkan dengan promo lainnya di DANA.

(akd/eny)