Terdampak Pandemi Pria Ini Alih Profesi Jual Pentol, Viral karena Ganteng

Gresnia Arela Febriani - wolipop Kamis, 24 Jun 2021 06:00 WIB
Viral pria yang terkena dampak pandemi, banting setir jualan pentol bakar di Pontianak, Kalimantan Barat. Foto: Dok. Tangkap layar akun TikTok @ariiputraash.
Pontianak -

Akibat pandemi COVID-19, pria yang sebelumnya bekerja di perusahaan otomotif ini mengalami pemangkasan dari setengah gajinya. Hal tersebut membuatnya harus memutar otak untuk mendapatkan penghasilan dan bertahan hidup. Ide pun muncul untuk membuka usaha makanan ringan.

Ialah Ari Putra yang membagikan kisah tersebut di akun TikToknya @ariiputraash. Ia memperlihatkan dagangannya menjual pentol bakar. Aksinya berjualan pentol bakar ini yang kemudian membuatnya viral di TikTok. Ari bikin netizen salfok dengan wajahnya yang menurut para wanita terlihat ganteng sehingga membuat mereka jadi salah tingkah.

@ariiputraash

Lah dia belum ngerasain pentol bakar kita , yakali ga nagih 😌

♬ Hi watermelon sugar - Alisa 👼🏻

"Eh aku BM pentol bakar deh... Yaudah, yuk ke Pontianak. Lah dia belum ngerasain pentol bakar kita, yakali gak nagih😌," tulis akun TikTok @ariiputraash.

Selain itu Ari kerap membagikan kegiatannya saat berjualan pentol bakar di sebuah tenda kecil warna merah. Lokasi jualannya di pinggir Jalan Gusti Hamzah, Pontianak, Kalimantan Barat.

Sontak video tersebut menjadi viral di TikTok. Hingga Rabu (23/6/2021) video tersebut sudah ditonton lebih dari 1,7 juta Views, 263 ribu Likes dan 7972 komentar. Warganet pun langsung salfok dengan wajah si penjual pentol bakar yang disebut ganteng.

"Yang spesial itu orang yang jual bukan pentol.bakarnya😏, ucap pengguna TikTok @i'm sonia.

"Sebelum beli dandannya 2 jam," ujar akun @anak mama.

"Gua sudah pernah ke sini buat lu pada yang belum kesini cobain deh hahah ga kedip lo beli pentol disono hyungg," gombal akun @babyzeeeeee.

"Setiap sore lewat pancasila, mau beli ni pentol bakar, tapi takut salting sama abang-abangnya. Ujung-ujungnya kagak jadi beli dah 😭🤣," tutur akun @bub.leegum.

"Kalo kayak gini kayanya gua betah disana ga pulang-pulang," saut akun @karismaaaim.

Viral pria yang terkena dampak pandemi, banting setir jualan pentol bakar di Pontianak, Kalimantan Barat.Viral pria yang terkena dampak pandemi, banting setir jualan pentol bakar di Pontianak, Kalimantan Barat. Foto: Dok. Tangkap layar akun TikTok @ariiputraash.

Konfirmasi Wolipop

Wolipop sudah menghubungi Ari Putra yang mengunggah video tersebut ke TikTok. Ia menjelaskan alasannya menjual pentol bakar setelah penghasilannya berkurang akibat pandemi COVID-19.

"Karena ingin membuat jajanan pentol bakar yang dikenal sebagai jajanan pinggir jalan, dibuat dengan konsep berbeda yaitu dibranding dan dibuat konsep milenial," kata Ari, Rabu (23/6/2021).

Ari menuturkan jika menu utama dari jualannya adalah pentol bakar. Selain itu ada menu lain sosis bakar, haikeng bakar dan tahu bakar dengan harga mulai dari Rp 1.500-2.000.

Ari akan menceritakan kisahnya yang banting setir menjadi penjual pentol bakar. Simak kelanjutannya di artikel berikutnya di Wolipop!

Viral pria yang terkena dampak pandemi, banting setir jualan pentol bakar di Pontianak, Kalimantan Barat.Viral pria yang terkena dampak pandemi, banting setir jualan pentol bakar di Pontianak, Kalimantan Barat. Foto: Dok. Tangkap layar akun TikTok @ariiputraash.
(gaf/eny)