Kisah Kim Kardashian Jadi Tukang Beres-beres Lemari Sebelum Terkenal

Hestianingsih - wolipop Senin, 31 Mei 2021 09:27 WIB
SYDNEY, AUSTRALIA - APRIL 28:  Media personalities Kim Kardashian and Khloe Kardashian pose with a model on the catwalk of the Ruth Tarvydas show on the first day of the Rosemount Australian Fashion Week Spring/Summer 2008/09 Collections at the Overseas Passenger Terminal on April 28, 2008 in Sydney, Australia.  (Photo by Gaye Gerard/Getty Images) Kim Kardashian. Foto: Getty Images
Jakarta -

Popularitas Kim Kardashian sudah tidak perlu diragukan lagi. Selain jadi ratu reality TV dan media sosial, dia juga merupakan pengusaha sukses dan menjadi salah satu selebriti paling berpengaruh di dunia.

Semua pencapaian itu tidak didapatkannya hanya dengan membalikkan telapak tangan. Butuh waktu bertahun-tahun hingga ia berada pada posisi yang sekarang.

Sejarah mencatat kalau kejayaan Kim Kardashian diraih karena video intimnya bersama mantan kekasih, rapper Ray J tersebar di internet. Tapi mungkin tak banyak yang tahu bahwa karier ibu empat anak ini dimulai dari nol.

Sebelum jadi terkenal, Kim Kardashian pernah bekerja sebagai closet organizer, atau bahasa mudahnya 'tukang beres-beres lemari'. Sekitar 15 tahun lalu mantan istri Kanye West ini menawarkan jasa untuk mengatur dan membereskan lemari para selebriti.

HOLLYWOOD - JUNE 01: (L-R) Socialites Kimberly Kardashian and Paris Hilton attend the premiere of HBO's Kim Kardashian dan Paris Hilton. Foto: Stephen Shugerman/Getty Images

Dalam sebuah potongan video yang beredar di YouTube, Kim Kardashian bercerita kalau dulu pekerjaannya adalah datang dari pintu ke pintu untuk membereskan lemari pakaian para klien. Mulai dari Paris Hilton hingga Cindy Crawford.

"Saya datang ke rumah klien dan membantu mereka membereskan lemari. Saya ambil semua barang yang sudah tidak mereka inginkan dan menjualkannya di eBay," tuturnya, seperti dilansir Teen Vogue.

Daftar klien Kim Kardashian kala itu bukanlah sembarang selebriti. Dia menyebutkan beberapa nama seperti Nicole Richie, Paris Hilton, Brandy, Serena Williams, Cindy Crawford, Rob Lowe dan istrinya hingga Kenny G dan istri.

Selain menjual jasa beres-beres lemari, Kim Kardashian juga diketahui pernah jadi asisten pribadi Paris Hilton di awal 2000-an. Sheeraz Hasan, orang di balik popularitas Paris Hilton hingga Jennifer Lopez, mengatakan dirinya ikunt andil dalam membentuk Kim Kardashian hingga jadi figur publik.

"Saya pertama kali bertemu Kim ketika dia jadi asisten dan stylist Kim Kardashian," tutur Sheeraz kepada ABC News.

Paris Hilton and Kim Kardashian during Paris Hilton and Kim Kardashian Sighting in Los Angeles - January 3, 2007 at Teddy's in Los Angeles, California, United States. (Photo by Chris Wolf/FilmMagic)Kim Kardashian dan Paris Hilton. Foto: Chris Wolf/FilmMagic) Foto: Getty Images

Dia melanjutkan, "Ketika saya membangun karier Kim Kardashian belum ada media sosial. Satu-satunya media konten yang bisa diraih adalah lewat paparazzi."

Sheeraz pun berusaha membuat Kim Kardashian selalu jadi bahan pemberitaan setiap hari. Kim Kardashian ganti warna rambut, Kim Kardashian minum di Starbucks, semua kegiatannya bisa menjadi berita di tangan Sheeraz.

"Saya merancang kalender secara spesifik: ke mana dia akan pergi, apa yang harus dilakukan, dan kamera seperti apa yang akan stand by di sana," tuturnya.

"Kim Kardashian pun siap melakukan apa yang diperlukan (untuk jadi terkenal)," pungkas Sheeraz.

(hst/hst)