Sering Jadi Kontroversi, Aktris dan Petarung MMA Ini Berakhir Dipecat

Rahmi Anjani - wolipop Kamis, 11 Feb 2021 19:31 WIB
gina carano Foto: Instagram @ginajcarano
Jakarta -

Setelah serangkaian kontroversi aktris Gina Carano akhirnya dipecat sebagai pemain serial The Mandalorian. Sebelumnya wanita yang juga petarung MMA tersebut memang mendapat banyak kritikan terkait beberapa postingannya. Yang terakhir, Gina diprotes netizen dan penggemar Star Wars karena unggahan mengenai Holocaust. Ia dihujat karena menghubungkannya dengan situasi politik di AS saat ini.

Gina Carano resmi dipecat oleh Lucasfilm karena postingannya yang dianggap kurang pantas. Diketahui bahwa beberapa waktu lalu wanita yang bermain sebagai Cara Dune dalam web series The Mandalorian itu mengunggah Insta Story mengenai Holocaust. Dalam postingan tertulis jika dulu orang-orang Yahudi dipukul di jalan bukan oleh tentara Nazi tapi tetangga bahkan anak-anak.

gina caranogina carano Foto: Instagram @ginajcarano

Dalam unggahan kontroversial itu juga disebutkan jika sejarah telah diedit. Ia pun menyetujui jika pemerintah membuat sesama jadi saling membenci. Hal itu seolah kembali terjadi dalam situasi politik AS saat ini di mana orang tidak menyukai mereka yang pandangan politiknya berbeda.

Tak lama setelah mengunggahnya, muncul tren #FireGinaCarano di mana para fans meminta agar aktris itu dipecat. Selain karena masalah ini, sebelumnya Gina juga pernah menuai kritik karena postingan kontroversial. Tahun lalu, ia mengejek orang-orang yang pakai masker karena pandemi.

Gina CaranoGina Carano Foto: Dok. Instagram/themandalorian

Gina juga menyetujui adanya kecurangan dalam pemilihan presiden. Sedangkan beberapa hari sebelum dipecat, ia kembali mengunggah Insta Story yang menuai kecaman karena menilai Jeff Epstein tidak bunuh diri tapi dibunuh karena sebuah konspirasi. Pernah pula Gina mengejek kaum LGBTQ yang menjadi awal mula dirinya diminta untuk turun dari perannya di The Mandalorian.

Ia sendiri mengetahui jika postingannya mungkin kurang disetujui oleh orang lain. Namun Gina menganggap bahwa itu hanya masalah perbedaan pendapat. "Apa yang salah dengan perbedaan opini? Mengapa semua orang harus merendahkan karena mungkin mereka tidak berpikiran sama?" ungkapnya kepada YouTuber Drunk 3PO.

Tak disangka, jika setelah rangkaian pendapatnya yang kontroversial akhirnya membuat Gina dipecat dari pekerjaan. Hal ini pun patut dijadikan pembelajaran untuk tidak sembarangan posting meski setiap orang memang bebas beropini.

(ami/ami)