7 Kisah Viral Orang yang Alih Profesi, Ada Lulusan S2 Jadi Tukang Balon

Rahmi Anjani - wolipop Selasa, 29 Des 2020 19:00 WIB
Foto: Dok.pribadi Martha Foto: Dok.pribadi Martha
Jakarta -

Karena pandemi Corona, banyak orang harus kehilangan pekerjaan. Mau tidak mau mereka pun harus mencari profesi lain meski sangat berbeda dari karier sebelumnya. Selain disebabkan COVID-19, beberapa orang juga punya kisahnya sendiri mengenai mereka memutuskan untuk ganti pekerjaan seperti lulusan S2 yang jadi tukang balon atau desainer grafis yang turun jabatan jadi OB. Berikut kumpulan ceritanya.

1. Pramugari Cantik Kena Dampak Corona, Ini Kisahnya Setelah Viral Jualan Sate

Kisah pramugari yang kini bisnis sate taichan dan tahu krispiKisah pramugari yang kini bisnis sate taichan dan tahu krispi Foto: Dok.pribadi Martha

Banyak pramugari yang terpuruk setelah kehilangan pekerjaan mereka selama pandemi. Banyak dari mereka yang beralih terjun ke dunia bisnis. Salah satu kisahnya yang viral di TikTok adalah Martha yang merintis usaha berjualan sate taichan, pancong lumer dan juga tahu krispi. Selengkapnya, di sini.

2. Viral Kisah Insinyur Kena PHK, Ngojek & Jual Kopi Buat Modal Bisnis Lipstik

Kisah Muhammad Fazrul Azreen Nazri yang bangkit setelah kena PHKKisah Muhammad Fazrul Azreen Nazri yang bangkit setelah kena PHK Foto: Dok. Mstar

Fazrul dulunya bekerja sebagai insinyur di industri minyak dan gas kena PHK sejak Juni 2020 karena Corona. Pria asal Malaysia itu kemudian berjualan dari pagi sampai sore hari. Ketika malam hari, ia beralih profesi menjadi pengemudi ojek online.

Usaha Fazrul untuk mencari uang tak berhenti sampai di situ. Dia pun mencoba membuat lipstik yang menurutnya bahannya belum ada di pasaran yaitu dari ekstrak sarang burung. Selengkapnya, di sini.

3. Kisah Viral Pramugari yang Beralih Profesi Jadi Pedagang Tabung LPG

Potret Maurice Maureen Avila, mantan pramugari yang kini berjualan LPGPotret Maurice Maureen Avila, mantan pramugari yang kini berjualan LPG Foto: Facebook Maurice Maureen Avila

Dalam sebuah postingan di Facebook, Maurice mengaku sempat satu setengah bulan jadi pengangguran. Hal itu sulit diterimanya apalagi diunggah di media sosial. Mengaku malu dengan kondisinya, wanita tersebut bahkan sering menghindari pertanyaan orang tentang pekerjaannya karena merasa gagal dalam hidup. Bagaimana kisah Maurice sampai ia bisa bangkit dan memutuskan untuk jadi pedagang tabung LPG? Selengkapnya, di sini.

Selanjutnya
Halaman
1 2