Cerita Wanita yang Tetap Cetar Makeup dan Berkebaya Saat Wisuda Online

Gresnia Arela Febriani - wolipop Senin, 12 Okt 2020 17:00 WIB
Yasinta Dara Permata yang tetap memakai kebaya dan makeup saat wisuda online Yasinta menjalani wisuda online #dirumahaja. Foto: dok. Pribadi.
Jakarta -

Wisuda virtual atau online di tengah pandemi tidaklah mudah. Ada perasaan kecewa dan kesedihan bagi para peserta wisuda, karena tak bisa merasakan momen haru saat wisuda yang pada umumnya digelar.

Seperti yang dirasakan oleh Yasinta Dara Permata ini, yang menjalani wisuda online di tengah pandemi COVID-19. Ia pun meluapkan perasaannya saat wisuda online #dirumahaja.

"Awalnya sedih sih, karena mikir kuliah lama-lama yang ditunggu kan wisudanya. Eh malah kita nggak kebagian momen wisudanya. Cuma ya harus diterima aja kan dengan lapang dada, kondisinya memang lagi genting. Demi kesehatan keluarga juga kan dari pada maksa wisuda offline," kata wisudawati yang tinggal Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah itu ketika dihubungi oleh Wolipop, Jumat (9/10/2020).

Yasinta Dara Permata yang tetap memakai kebaya dan makeup saat wisuda onlineYasinta Dara Permata yang tetap memakai kebaya dan makeup saat wisuda online. Foto: dok. Pribadi.

Wanita yang berusia 23 tahun itu merupakan lulusan Universitas Islam Sultan Agung, jurusan Psikologi. Yasinta menuturkan jika wisudanya semula jatuh pada April. "Wisudanya seharusnya bulan April tapi ditunda-tunda sampai keputusannya bulan Juli wisudanya," ujarnya.

Walaupun wisuda #dirumahaja secara online, Yasinta tetap semangat dan antusias. Dia tetap mengenakan kebaya cantik dan dandan flawless seperti yang dilakukan wisudawati pada umumnya saat menjalani wisuda di gedung atau hotel. Ia pun mengungkapkan alasannya tetap tampil cetar meski wisuda online.

"Aku memilih untuk tetap makeup full walau pun wisuda #dirumahaja ya supaya masih kerasa vibes wisudanya aja sih karena pasti rasanya beda banget kan wisuda online sama offline," pungkasnya.

Yasinta Dara Permata yang tetap memakai kebaya dan makeup saat wisuda onlineYasinta Dara Permata yang tetap memakai kebaya dan makeup saat wisuda online. Foto: dok. Pribadi.

(gaf/eny)