Tajir Melintir dan Selalu Jadi Juara, Ini Rahasia Kecerdasan Hotman Paris

Vina Oktiani - wolipop Kamis, 16 Jul 2020 06:00 WIB
Dapur Hotman Paris Viral. Foto: Instagram @hotmanparisofficial
Jakarta -

Nama Hotman Paris pastinya sudah tidak asing lagi didengar. Hotman Paris adalah salah satu pengacara kondang tanah air yang memiliki jumlah kekayaan yang fantastis. Namun untuk mencapai karir seperti saat ini tentunya tidak mudah, pria berusia 45 tahun itu juga sempat mencicipi asam garam kehidupan.

Melalui akun Youtube milik Ria Ricis, Ricis Official, dalam videonya yang berjudul 'DETIK DETIK 9 JUTA SUBSCRIBER DIKASIH CINCIN 9 MILYAR HOTMAN PARIS-Ricis Kepo', Hotman membagikan kisah hidup dan rahasianya bisa sukses seperti saat ini. Hotman mengatakan bahwa sebelum sukses seperti saat ini dirinya memang sudah berasal dari keluarga yang berkecukupan.

"Zaman dulunya saya dari keluarga baik-baik. Saya dari keluarga yang berkecukupan, orangtua saya pengusaha mobil di Tapanuli Utara. Cuma ya kelas kabupaten lah, nggak seperti Jakarta. Tapi cukup," kata Hotman dalam video tersebut.

Hotman mengatakan bahwa kedua orangtuanya sangat disiplin dan memiliki IQ yang tinggi. Tak hanya itu saja, anak-anaknya yang terdiri dari 10 orang bersaudara juga hampir semuanya selalu menjadi juara di sekolah. Seperti Hotman sendiri yang mengaku selalu menjadi nomor satu sejak sejak kecil hingga mendapatkan gelar Doktor dengan predikan Cum Laude.

Kepintaran dan kesuksesan Hotman itu ternyata tidak terlepas dari peran sang ibu. Dalam videonya dengan Ria Ricis, Hotman mengungkapkan rahasia dari kepintarannya tersebut.

"Waktu kecil ibu saya itu sangat menjaga gizi. Seorang ibu yang seminggu bisa 2 sampai 3 kali ke pasar, beli ikan mujair seember," jelas Hotman.

aHotman Paris. Foto: instagram

Hotman menjelaskan bahwa ikan tersebut biasanya akan dibuat menjadi sup oleh ibunya. Setelahnya, sang ibu akan menyuruh semua anak-anaknya untuk makan sup tersebut dengan harapan sup ikan itu akan membuat anak-anaknya menjadi pintar. Walaupun menginginkan anak-anaknya sukses, namun ternyata orangtua Hotman tidak menginginkan anak-anaknya menjadi seorang pengusaha.

"Selalu pesannya orangtua itu harus sekolah, jangan jadi pengusaha seperti kami. Akhirnya walaupun dari daerah, dulu bisa dikirim kuliah ke Bandung di Universitas Swasta termahal yaitu Unpar," jelas Hotman.

Bagi orangtua Hotman Paris pendidikan adalah yang nomor satu. Namun jika ditanya mengenai cita-cita, ternyata dulu cita-cita seorang Hotman Paris bukanlah menjadi seorang pengacara. Dirinya bahkan mengaku masuk kuliah dengan jurusan hukum hanya karena terpaksa.

"Saya masuk fakultas hukum bukan karena saya mau, karena saya nggak diterima di ITB, nggak diterima di kedokteran, akhirnya satu-satunya yang tersisa hanya fakultas hukum, jadi saya buangan gitu loh," jelas Hotman.

Hotman juga menceritakan bahwa pekerjaan pertamanya adalah di kantor pengacara OC Kaligis. Saat itu dirinya hanya mendapatkan gaji Rp 200 ribu. Penampilannya juga jauh berbeda dari saat ini karena dulu dirinya harus menaiki bus kota sebagai transportasinya. Dulu biasanya dasi yang akan dia gunakan dimasukkan ke dalam kantung terlebih dahulu, setelah sampai baru dikenakan.

Hotman sendiri saat ini cukup terkenal dengan penampilannya yang nyentrik dan cincin-cincin besar yang digunakannya. Selain itu Hotman juga terkenal banyak dekat dengan para wanita cantik. Ketika ditanya mengenai tipsnya untuk bisa dekat dengan para wanita, begini jawaban Hotman Paris.

"Saya berprinsip nomor satu istri, itu sudah tidak bisa ditawar. Tetapi aku tidak beda dengan abangmu, laki-laki normal, suka wanita cantik. Jadi jangan bilang seolah-olah Hotman ya, karena nggak ada laki-laki yang nggak suka wanita cantik," ungkap Hotman.

Mengenai kedekatannya dengan para wanita, Hotman mengatakan bahwa istrinya tahu jika itu hanyalah settingan. Bahkan terkadang ketika dirinya berfoto atau berdekatan dengan para wanita istrinya melihat dan berada di dekatnya.



Simak Video "164 Desainer Bakal Unjuk Gigi di Fashion Show Virtual 'ISEF 2020'"
[Gambas:Video 20detik]
(vio/vio)