Para Member BTS Lanjut S2, Ini yang Dipelajari Mereka di Jurusan Kuliahnya

Rahmi Anjani - wolipop Rabu, 08 Jul 2020 12:31 WIB
BTS BTS Lanjut S2, Ini yang Dipelajari Mereka di Jurusan Kuliahnya. Foto: Twitter BTS
Jakarta -

Popularitas dan kesibukan tidak menyurutkan semangat banyak idol KPop untuk melanjutkan sekolah. Para personel BTS pun dikonfirmasi akan menempuh pendidikan S2. Big Hit Entertainment yang membawahi boyband kenamaan Korea Selatan ini pun mengungumkan jika lima anggota BTS akan mengambil program master di Hanyang Cyber University.

Hanyang Cyber University menjadi salah satu universitas swasta yang populer di Korea. Kampus digital itu pun dilaporkan paling banyak peminat. Sebelum empat member BTS melanjutkan kuliah S2 di sana, Chen EXO dan Jin BTS sudah lebih dulu terdaftar sebagai mahasiswa. Di universitas tersebut, lima member BTS pun menimba ilmu dengan jurusan yang sama.

Big Hit Entertainment mengungkap jika tiga rapper BTS yakni RM, Suga, dan J-Hope sekarang tengah mengambil program MBA jurusan media advertising. Sedangkan Jimin dan V akan belajar hal yang sama tapi masih di bulan September. Bagaimana dengan Jin dan Jungkook? Jin diketahui sudah kuliah di sana sejak 2017 sementara Jungkook masih menyelesaikan skripsinya untuk jurusan siaran hiburan di Global Cyber University.

Advertising & Media pun yang diambil member-member BTS tampaknya menjadi jurusan tepat untuk para artis. Dalam situsnya, Hanyang Cyber University menuliskan jika kampus akan mengajarkan mahasiswa teori-teori yang relevan dengan industri hiburan, misalnya komunikasi, marketing, iklan, jurnalistik, psikologi hingga desain. Disebutkan pula jika mereka akan diajarkan mengenai cara merancang iklan, mempromosikan acara, hingga meriset iklan sebelum disiarkan.

Setelah lulus dari jurusan ini biasanya para mahasiswa akan bekerja di dunia siaran, jurnalistik, media visual, dan komunikasi. Hal tersebut tentu dapat menunjang karier para personel BTS. Meski kini lebih banyak bekerja sebagai 'performer', ilmu dan pengalaman mereka selama kuliah S2 bisa menginspirasi ide-ide saat meluncurkan lagu terbaru dan bertahan di dunia hiburan.

Memilih jurusan dan universitas yang sama dalam satu grup KPop pun bukan hal yang baru. Sebelumnya dua member SEVENTEEN dan empat member NU'EST di bawah Pledis Entertainment yang kini juga bergabung dalam Big Hit Entertainment telah menjadi mahasiswa Hanyang University. Mereka memilih kuliah dalam Future Talents divisi KPop - Practical Music Course.



Simak Video "BTS Masuk Daftar Selebriti dengan Bayaran Termahal di Dunia"
[Gambas:Video 20detik]
(ami/ami)