Bosan WFH, Ini 3 Tips Kerja dari Rumah agar Makin Seru

Abu Ubaidillah - wolipop Rabu, 29 Apr 2020 14:26 WIB
WFH Foto: shutterstock
Jakarta -

Adakah yang sedang merasa bosan karena terlalu lama bekerja dari rumah? Mungkin disebabkan karena mood Anda sedang tidak baik. Jika mood baik, maka pekerjaan pun tidak akan terasa membosankan dan bahkan kegiatan WFH menjadi makin seru dijalani.

Medical Marketing Manager Kalbe Nutritionals dr Adeline Devita mengatakan perlu juga menjaga tubuh dengan aktivitas fisik/olahraga dengan benar, baik, dan teratur untuk memberikan energi dan mood yang positif.

Karena jika melakukan olahraga tubuh akan mengeluarkan hormon endorphin yang dapat memberikan energi positif dan mood yang baik, terhindar dari penyakit kronis," ujar dr Adeline kepada detikcom, Rabu (29/4/2020).

Namun tak perlu khawatir, melansir dari PharmEasy, ada beberapa tips yang bisa Anda coba untuk menjadikan rutinitas di tengah wabah COVID-19 ini makin menyenangkan dan tidak membosankan.

Temukan Spot yang Sempurna

Di dalam rumah, mungkin Anda akan terganggu oleh kebisingan anak-anak atau karena berbagai hal lainnya. Mintalah orang lain untuk menjaga Anda agar tidak terganggu. Selain itu, Anda bisa menemukan tempat yang sempurna untuk bekerja dan bebas dari kebisingan. Dengan menghindari kebisingan, tentu Anda dapat fokus terhadap pekerjaan.

Gunakan Teknologi yang Membantu

Masalah komunikasi mungkin timbul saat WFH.Instruksi mungkin tidak disampaikan tepat waktu sehingga dapat menghambat kerja sama tim. Agar target tetap terkejar, gunakanlah teknologi video call atau aplikasi pesan online untuk berkomunikasi dengan rekan di kantor. Dengan target yang tercapai, tentu pekerjaan akan menjadi lebih terorganisir.

Jangan Lupa Beristirahat Sejenak

Di tempat kerja, Anda dapat berhenti untuk mengobrol dengan orang lain atau beristirahat sejenak. Namun ketika di rumah, Anda mungkin lupa untuk beristirahat. Cobalah jadwalkan alarm setiap jam untuk mengingatkan Anda agar beristirahat sejenak. Sehingga otak akan lebih tenang dan pekerjaan pun dapat dijalani dengan lebih menyenangkan.

Selain itu, untuk menemani kegiatan WFH, Anda bisa menyediakan camilan selama bekerja. dr Adeline menyarankan mengonsumsi camilan rendah kalori yang mengandung multigrain atau karbohidrat lepas lambat, rendah lemak, rendah gula, kaya akan nutrisi, dan bebas dari pengawet dan pewarna.

"Multigrain mengandung gizi lengkap, biji-bijian utuh serta ragam gandum lainnya memberi banyak manfaat bagi kesehatan tubuh karena mengandung banyak serat sehingga membantu melancarkan pencernaan, menurunkan kadar kolesterol serta membantu mengontrol berat badan," ujar dr Adeline.

Semua itu terkandung pada Fitbar, snack multigrain yang dibuat dari Australian Oat, Rice Crispy & Premium Corn Flakes dengan kalori hanya 90 kkal per barnya sehingga ngemil Anda tetap menyehatkan.

Selain itu, di dalam Fitbar juga terdapa banyak kandungan vitamin baik seperti vitamin A, B12, dan C untuk membantu menjaga daya tahan tubuh sehingga aktivitas WFH akan makin lancar dijalani.



Simak Video "164 Desainer Bakal Unjuk Gigi di Fashion Show Virtual 'ISEF 2020'"
[Gambas:Video 20detik]
(mul/mpr)