Viral, Humor PM Selandia Baru Saat Merespon Wartawan Lupa Pertanyaan

Rahmi Anjani - wolipop Jumat, 24 Apr 2020 14:11 WIB
Jacinda Ardern Foto: Instagram jacindaardern
Jakarta -
PM Selandia Baru Jacinda Ardern sering jadi perbincangan dunia karena kepemimpinannya. Salah satu pemimpin wanita termuda di dunia itu belakangan disoroti karena penanganan pandemi Corona yang dianggap lebih baik daripada para pemimpin pria. Kali ini ia mencuri perhatian karena perhatiannya pada seorang wartawan.

Jacinda Ardern menunjukkan sisi humor sekaligus kepeduliannya di tengah pandemi virus Corona. Ia jadi berita dan viral diperbincangkan di media sosial setelah merespon seorang wartawan yang lupa pertanyaan dalam sebuah konferensi pers. Tidak kesal atau memberi komentar pedas, Perdana Menteri Selandia Baru itu memahami dan malah mengaku khawatir dengan kualitas tidur si reporter.

Hal ini menjadi viral ketika video momen tersebut diunggah ke Twitter oleh seorang koresponden. Ketika Jacinda memberi kesempatan seorang reporter bernama Jason, pria tersebut mengatakan 'maaf, tidak jadi' karena sepertinya lupa pertanyaan. Balasan Jacinda pun membuatnya dipuji.

"Tidak masalah, (aku) akan kembali padamu lagi. Aku memang khawatir dengan tidurmu di waktu ini, Jason," katanya.

Pengunggah video yang juga jurnalis itu pun mengungkap bahwa situasi ini berbeda dengan hubungan pers dan pemimpin di negara lain. "Ini terjadi ketika para jurnalis diserang Presiden AS, dikeluarkan dari China, Mesir, dan disensor oleh negara otoriter, sangat senang melihat kesopanan dalam kepemimpinan," tulisnya.

Netizen menyadari bahwa momen ini kontras dengan perlakuan Presiden Trump kepada para jurnalis dalam konferensi pers di Gedung Putih beberapa waktu lalu. Trump tampak marah dan menyebut pertanyaan reporter menjijikkan, mengancam bahkan mengatakan mereka palsu dan tidak akan pernah sukses. Karenanya, banyak netizen berkomentar dalam cuitan itu yang mengatakan ingin pindah ke Selandia Baru atau menggantikan Trump sebagai presiden.



Simak Video "Dampak Pandemi, Black Friday di Amerika Serikat Sepi"
[Gambas:Video 20detik]
(ami/ami)