Belajar 30 Bahasa Gaul Versi Anak Muda Zaman Now

Tri Suharyati - wolipop Minggu, 12 Apr 2020 23:16 WIB
Bahasa gaul Foto: Dok. Arina Yulistara/Wolipop/Belajar 30 Bahasa Gaul Versi Anak Muda Zaman Now
Jakarta -

Berubahnya zaman memengaruhi perubahan bahasa yang digunakan. Jangan salah tangkap ya, maksudnya bahasa gaul yang dipakai sehari-hari anak muda sekarang.

Saat sedang nongkrong atau kumpul, dengan teman-teman, serta chat di WhatsApp, kamu pasti mendengar dan mendapatkan bahasa gaul yang sering diucapkan teman kamu. Malu dong jika kamu hanya diam saja dan tidak mengerti apa yang dibicarakan teman kamu.

Agar tidak dikira ketinggalan zaman dan tetap nyambung ngobrol bareng teman, yuk kenali 30 bahasa gaul zaman sekarang ini yang dirangkum dari beberapa sumber:

1. Santuy : Santai. Biasa digunakan saat sedang keadaan mendesak.
2. Mantul : Mantap Betul. Digunakan saat memuji suatu hal.
3. Bucin : Budak Cinta. Julukan untuk sesorang yang nurut dengan pasangannya.
4. Komok : Muka. Digunakan untuk orang yang sudah akrab.
5. Rempong : Ribet. Sering diucapkan bagi perempuan yang serba ribet.
6. Mager : Males Gerak. Saking malesnya sampai disingkat.
7. Manjiw : Mantap Jiwa. Temannya mantul nih.
8. Kuy : Yuk. Sebuah kata ajakan yang hurufnya hanya dibalik saja.
9. YXGK : Ya Kali Ga Kuy. Kata penerimaan saat diajak main sama teman-teman.
10. Monmaap : Mohon Maaf. Diucapkan buat orang yang cuek nih sepertinya.
11. Ntaps : Mantap. Biasa diucapkan unutk hal yang keren.
12. Kids Jaman Now : Anak zaman Sekarang. Percampuran bahasa yang jadi hits nih.
13. Sabi : Bisa. Kata yang diucapkan terbalik juga. Biasanya untuk sebuah jawaban yang memperbolehkan.
14. Bosque : Bos ku. Diucapkan unutk panggilan atau perintah dari teman. Siap Bosque!
15. Leh Uga : Boleh Juga. Kata yang diucapkan untuk sebuah kekaguman.
16. Unch : Gemes/Lucu. Ketika melihat orang atau barang yang menggemaskan.
17. Receh : Mudah Tertawa. Kata yang diucapkan untuk orang yang mudah tertawa walau tidak terlihat lucu.
18. Anjir/Anjay : Ungkapan untuk hal yang menakjubkan. Bisa digunakan juga sebagai kata pembantu lainnya.
19. Gils : Gila. Digunakan unutk teman yang cukup akrab.
20. Goks : Gokil. Diucapkan untuk mengapresiasi suatu hal.
21. Garing : Nggak lucu. Diucapkan saat ada yang mencoba melawak namun tidak lucu. Garing lo!
22. Curcol : Curhat colongan. Tanpa disadari bisa curhat tanpa diminta.
23. FYI : For Your Information. Biasa digunakan saat ingin memberi informasi nih.
24. Gaje : Gak Jelas. Diucapkan jika kesan dengan teman. Gaje Banget!
25. Cans : Cantik. Tentu untuk perempuan ya.
26. Gans : Ganteng. Yang ini untuk lelaki.
27. LOL : Laugh of Loud. Untuk ekspresi tertawa yang ngakak banget.
28. Ngab : Bang. Paggilan yang digunakan untuk teman lelaki.
29. OTW : On The Way. Biasa digunakan saat diperjalanan.
30. Yauds : Yaudah. Mengartikan sebuah jawaban yang di-iyakan

Dijamin deh, kalo kamu mengerti dan mengucapkan bahasa gaul ini saat kumpul bareng teman terasa lebih seru dan menyenangkan. Kalau lagi chat di WhatsApp, kamu juga nyambung mengobrol bareng teman.



Simak Video "10 Universitas Terbaik Indonesia 2020 Versi Webometrics"
[Gambas:Video 20detik]
(nwy/nwy)