Tips Tampil Menarik Saat Meeting Online dengan Video Call Selama WFH

Rahmi Anjani - wolipop Selasa, 24 Mar 2020 19:37 WIB
Portrait of pretty businesswoman painting her eyelashes with mascara Foto: Thinkstock
Jakarta -

WFH karena pandemi virus Corona memungkinkan Anda untuk mencoba cara kerja yang sebelumnya tidak terpikirkan. Seperti bekerja dari rumah hingga berminggu-minggu hingga berkomunikasi bahkan meeting online dengan rekan-rekan lewat video call. Meski hanya meeting internal, ketika melakukan video call pasti Anda tetap ingin terlihat bagus di depan kolega. Berikut tips terlihat cantik atau ganteng saat meeting dengan video call selama WFH.

1. Berpakaian Rapi
Untuk terlihat paling tidak bagus saat video call dengan rekan-rekan, Anda tentu perlu berpakaian yang rapi. Bekerja dari rumah memang paling nyaman memakai baju santai bahkan baju tidur tapi saat meeting online melalui video call, gunakan atasan yang rapi apalagi saat berhadapan dengan bos.

Sebelum meeting online, Anda bisa mengganti baju atau menambahkan sweater, kardigan, blus, atau kemeja. Hindari pakai baju garis-garis atau motif lain yang bisa menimbulkan efek optikal aneh sehingga kurang enak dilihat.

2. Dandan Sedikit
Meski bekerja di rumah, banyak wanita yang tetap memperhatikan penampilan, apalagi saat akan meeting online dengan video call. Agar terlihat lebih segar, tak ada salahnya untuk sedikit berdandan. Tentu tak perlu dengan bedak atau eyeshadow, Anda bisa paling tidak menambahkan lip tint di bagian bibir dan pipi.

Jika kantung mata dianggap sangat mengganggu, Anda mungkin bisa memakai sedikit concealer di area itu. Ketika meeting dengan video call selama WFH, pastikan juga jika wajah tidak sedang berminyak dan jangan lupa merapikan rambut.

3. Cahaya yang Terang
Pencahayaan berperan sangat penting untuk meeting online dengan video call selama WFH selain tentunya koneksi internet. Saat melakukan video call atau video conference, pastikan cahaya ruangan terang. Lebih baik lagi jika pencahayaan datang alami dari sinar matahari. Hal tersebut akan membuat gambar dan wajah tampak lebih baik.

"Pencahayaan di atas kepala sangat tidak menarik karena itu menciptakan bayangan gelap dan membuat wajahmu terlihat kendur. Dan pencahayaan dari bawah membuatmu double chin," kata makeup artist Hollywood terkenal, Nam Vo kepada NY Post.

4. Duduk di Meja
Setiap orang punya cara sendiri saat bekerja di rumah selama WFH karena virus Corona. Tapi saat meeting online dengan teman-teman kerja, tentu disarankan untuk melakukannya di meja. Selain agar terlihat profesional, dengan duduk tegap postur tubuh dan tampilan wajah tentu akan lebih baik sehingga Anda terlihat lebih cantik.

Seorang 'career strategist' Linda Raynier menyarankan agar Anda bisa menaruh beberapa buku di bawah laptop agar posisinya lebih tinggi. Dengan begitu, kamera laptop akan sejajar dengan mata sehingga wajah terlihat tidak bengkak dan tidak 'double chin'. Lalu sesuaikan posisi agar tidak terlalu jauh atau terlalu dekat.

5. Di Ruang Khusus
Jika bisa lakukan video call di ruang khusus agar tidak terganggu oleh aktivitas keluarga yang lain. Apalagi jika meeting tersebut cukup penting agar bisa konsentrasi dan tidak mengganggu rekan lain. Dengan begitu, Anda terlihat lebih profesional saat meeting online dengan video call.



Simak Video "Tren Belanja Online Jadi Pemasok Sampah Plastik Terbanyak"
[Gambas:Video 20detik]
(ami/ami)