Hari Wanita Sedunia, Fatigon Tebar Inspirasi Jadi Wanita Serba Bisa

Yudistira Imandiar - wolipop Senin, 09 Mar 2020 16:36 WIB
Fatigon Foto: Yudistira Imandiar
Jakarta -

Momentum Hari Perempuan Internasional yang diperingati setiap 8 Maret dimanfaatkan Fatigon untuk memotivasi para wanita agar menjadi serba bisa di tengah padatnya aktivitas. Lewat agenda workshop bertajuk Women Speak Up, para wanita inspiratif membagikan kisah mereka dalam mengembangkan minat dan keahlian hingga mencapai keberhasilan.

Fatigon menghadirkan sejumlah pembicara, antara lain Finalis enam besar Asia's Next Top Model 201 Veronika Kranasari, Pembicara lainnya, Co Founder maubelajarapa.com Dwina M. Putri, dan Founder Smitten by Pattern Laras Anggraini. Hadir pula Medical Manager Divisi Kalbe Consumer Health PT Kalbe Farma Tbk, Helmin Agustina Silalahi yang menyampaikan materi edukasi kesehatan untuk para wanita.

"Upaya Fatigon melalui pesan Perempuan #SerbaBisa menjadi bagian dari mendorong semua perempuan dapat berpartisipasi penuh dan mendapat kesempatan yang sama untuk berkontribusi dalam kehidupan politik, ekonomi, dan publik," ujar Senior Manager Category Vitamin Divisi Kalbe Consumer Health, Irwan Wijaya PT Kalbe Farma Tbk, di sela-sela workshop yang diselenggarakan di Kemang, Jakarta Selatan, Senin (9/3/2020).

Veronika Kranasari yang menjadi salah satu pembicara memberi pesan bahwa wanita harus memiliki jiwa yang tangguh. Dengan begitu, wanita bisa mencapai keberhasilannya.

"Tidak ada usaha yang mengkhianati hasil. Kita harus persisten untuk menggapai sesuatu," Kata lulusan Mikrobiologi ITB tersebut

Adapun Dwina M. Putri, dalam acara yang mengambil pesan Perempuan #BisaSemua juga membagikan resep agar wanita bisa tetap bugar untuk menjalani berbagai pekerjaan.

"Harus balancing life, seimbang antara kerja dan olahraga. Banyak makan sayur dan buah. Minum vitamin, dan tidur cukup. Belajar manajemen stress supaya bisa jujur," jelas wanita yang merintis platform maubelajarapa.com sejak 2015 itu.

Sementara itu, dr Helmin menjelaskan tubuh membutuhkan vitamin yang bertugas mengorganisir distribusi zat-zat dalam tubuh, seperti karbohidrat, protein, dan lemak agar tubuh bisa mendapat energi untuk beraktivitas. Vitamin bisa diperoleh dengan mengonsumsi sayuran dan buah secara teratur. Selain itu, mengonsumsi multivitamin dapat menyuplai kebutuhan vitamin tubuh.

"Dengan padatnya aktivitas, kebutuhan multivitamin bagi perempuan sangatlah penting untuk menjalani berbagai peranannya dengan optimal," kata dr Helmin.

Multivitamin memiliki bermacam kandungan yang dapat memberikan tambahan energi buat tubuh, seperti produk multivitamin Fatigon yang memiliki kandungan vitamin B, kalium, serts magnesium.

"Mengonsumsi vitamin itu merupakan kebutuhan tubuh. Karena vitamin berfungsi untuk mengatur penggunaan zat-zat dalam tubuh. Vitamin tidak membuat ketergantungan, karena dosisnya sama setiap hari. Ketergantungan itu kalau dosisnya meningkat terus," urai Helmin.



Simak Video "Pesan Miss Universe Zozibini Tunzi di Hari Perempuan Internasional"
[Gambas:Video 20detik]
(akn/eny)