Terungkap dari Buku, Cara Unik Bos Facebook Cegah Ketiak Basah Karena Gugup

Rahmi Anjani - wolipop Kamis, 20 Feb 2020 11:35 WIB
Mark Zuckerberg Foto: Associated Press
Jakarta -
Semua orang bisa mengalami perasaan cemas atau gugup ketika berhadapan dengan orang banyak, termasuk Mark Zuckerberg. Bos Facebook tersebut ternyata tak selalu tenang ketika disorot publik dan jadi keringatan karenanya. Sebuah buku terbaru pun mengungkap cara unik Zuckerberg mencegah 'basah ketiak' yakni dengan mem-blow dry ketiak terlebih dahulu sebelum hadir di acara.


Sebuah buku dari jurnalis teknologi Steven Levy mengungkap sebuah kebiasaan unik dari Mark Zuckerberg. Dalam buku berjudul Facebook: the Inside Story tersebut, Mark dikatakan sering meminta salah seorang pekerja Facebook untuk mem-blow dry ketiaknya demi mencegah keringat berlebihan. Steven pun menulis Mark sebagai gabungan antara orang jenius yang naif dan bangsawan perampok robotik.

"Dia juga terlalu dipusingkan dengan imej publik. Seorang eksekutif komunikasi terlihat mengeringkan ketiak CEO itu sebelum berbicara (di publik) untuk mengurangi keringat karena rasa cemas," tulisnya.

Bukan diungkap oleh sang CEO sendiri hal ini pun dimintakan konfirmasinya namun belum ada jawaban yang pasti. Tapi seorang juru bicara Facebook mengungkap kepada Business Insider jika hal itu bisa terjadi pada orang yang suka pakai kaus abu-abu.

"Aku meragukan ini benar dan jika ini benar itu bukan permintaan tim komunikasi kami tapi tentu semua orang yang pernah memakai t-shirt abu-abu bisa mengerti," kata Liz Bourgeois pada email.

Selain mengenai Mark Zuckerberg, buku itu pun juga berusaha menguak sang COO Sheryl Sandberg. Kebalikan dengan sang CEO, dikatakan Steven jika Sheryl sering berpura-pura gugup saat wawancara untuk bisa mendapatkan pertanyaan yang lebih mudah dari para jurnalis. Namun hal tersebut dibantah Liz Bourgeois yang mengatakan jika tidak ada kepura-puraan dalam kecemasan Sheryl.



Simak Video "Kupas Tuntas Fashion Seo Dal Mi, Pemeran Drakor Start Up"
[Gambas:Video 20detik]
(ami/ami)