Lembur Kerja, Ini Cara Pulang ke Rumah dengan Aman

Faidah Umu Sofuroh - wolipop Selasa, 28 Jan 2020 14:00 WIB
pulang kerja Foto: shutterstock
Jakarta -

Pekerjaan yang begitu banyak terkadang tak terselesaikan dalam satu hari saja. Namun, deadline yang terus mengejar membuat para karyawan harus rela untuk lembur menyelesaikan pekerjaan yang belum selesai.

Lembur juga membuat karyawan tak punya pilihan selain pulang larut malam. Kondisi jalanan yang sepi akan sangat berbahaya bagi karyawan yang pulang larut malam, terutama bagi kaum perempuan. Kondisi yang sepi pada malam hari juga sangat rentan kejahatan.

Untuk menghindari kejahatan saat pulang ke rumah setelah selesai lembur, kamu bisa melakukan berbagai cara. Pertama, kamu bisa pulang bareng teman. Seseorang yang berniat melakukan kejahatan biasanya akan mencari korban yang lemah dan sendirian. Jika kamu pulang bareng dengan teman, si penjahat ini mungkin akan mengurungkan niatnya.

Kedua, kamu bisa siapkan semprotan merica. Alat ini berfungsi jauh lebih efektif dibandingkan melawan sendiri. Saat penjahat itu lengah, semprotkan cairan merica ke matanya, lalu lari sekencang-kencangnya ke tempat yang ramai dan aman untuk meminta pertolongan.

Ketiga, kamu bisa manfaatkan layanan transportasi online terpercaya seperti GrabCar. Keamanan perjalananmu juga semakin terjamin dengan fitur Safety Centre dan Pengemudi Tersertifikasi yang telah menjalani proses seleksi ketat (hanya ada 1 dari 2 pengemudi Grab yang lolos seleksi).

Namun, kini kamu tak perlu khawatir lagi pulang malam setelah lembur kerja karena sekarang ada GrabCar. Keamanan perjalananmu juga semakin terjamin dengan fitur Safety Centre dan Pengemudi Tersertifikasi yang telah menjalani proses seleksi ketat (hanya ada 1 dari 2 pengemudi Grab yang lolos seleksi).

Keamanan perjalanan adalah prioritas GrabCar. Oleh karena itu, di dalam fitur Safety Centre, kamu bisa temukan berbagai macam fitur penting untuk mendukung keamanan perjalananmu seperti

Bagikan Perjalanan

Fitur ini memungkinkanmu memberitahu semua informasi tentang perjalanan seperti lokasi terkini, juga informasi kendaraan yang kamu naiki kepada orang tersayang.

Laporkan Masalah Keselamatan

Fitur ini mungkinkanmu laporkan masalah masalah yang mengancam keselamatanmu kepada pihak keamanan di Grab.

Dapatkan Bantuan Darurat

Fitur ini memungkinkanmu meminta bantuan saat kamu berada dalam keadaan darurat. Pihak keamanan Grab siap membantumu 24 jam. Ikuti cara ini untuk menggunakan fitur Dapatkan Bantuan Darurat. Jadi, jangan ragu untuk jalan di malam hari dengan GrabCar yang pasti aman. Mau lebih hemat? Pakai kode promo GRABMALAM saat pesan GrabCar untuk perjalananmu di malam hari! #AmanUntukSemua.

Syarat & ketentuan:

1. Promo berlaku dari jam 10 malam - jam 3 pagi.

2. Diskon maksimal Rp 4.000.

3. Promo hanya berlaku untuk 1x perjalanan/minggu.

4. Promo berlaku untuk pembayaran tunai dan nontunai.

5. Promo berlaku di seluruh Indonesia.

6. Hanya berlaku di hari kerja (Senin sampai Jumat).

7. Promo berlaku selama masa periode dari 28 Januari-29 Februari 2020.



Simak Video "Penampilan Rambut Baru Maia Estianty yang Terkesan Mewah "
[Gambas:Video 20detik]
(mul/mpr)