Cara Gampang Bersih-bersih Rumah Pas Ditinggal ART Saat Tahun Baru

Faidah Umu Sofuroh - wolipop Minggu, 29 Des 2019 17:07 WIB
Foto: shutterstock Foto: shutterstock
Jakarta - Momen Natal dan Tahun baru bertepatan dengan libur panjang sekolah. Hal ini tentunya banyak dimanfaatkan untuk mudik bagi para perantau, tak terkecuali para asisten rumah tangga (ART).

Saat ditinggal ART mudik, otomatis pekerjaan rumah harus kamu kerjakan sendiri. Tapi tenang, kini ada cara gampang bersihin rumah saat ditinggal ART mudik Tahun Baru, begini caranya.

Ajak Anggota Keluarga
Membersihkan rumah sendirian pasti akan terasa melelahkan. Agar membersihkan rumah jadi kegiatan yang menyenangkan, ajak anggota keluarga seperti suami dan anak-anak untuk ikut serta bersih-bersih rumah. Dengan membagi-bagikan tugas yang sesuai, maka rumah akan segera bersih, rapi dan kembali nyaman dihuni.

Gunakan Jasa Laundry
Jika perkejaan rumah dirasa terlalu banyak, kamu juga bisa manfaatkan jasa laundry untuk mencuci dan menyetrika bajumu. Dengan begitu tenagamu bisa dialihkan untuk melakukan pekerjaan lainnya.

Pakai Grab Clean & Fix
Ini adalah solusi membersihkan rumah masa kini. Dengan adanya fitur Clean & Fix pada aplikasi Grab, kamu bisa dengan mudah menyulap rumah yang kotor dan berantakan menjadi bersih dan nyaman.

Cara menggunakan Grab Clean & Fix ini juga sangat gampang. Pertama, buka aplikasi Grab dan pilih 'more'. Kedua, pilih fitur Clean & Fix. Ketiga, pilih jenis jasanya. Keempat, masukan spesifikasi. Terakhir, konfirmasi waktu kedatangan dan bayar. Gaming banget, kan?

Selain menyediakan jasa daily cleaning, kamu juga bisa melakukan reparasi barang-barang elektronik di rumah seperti AC, mesin cuci, hingga kulkas. Kamu juga nggak perlu khawatir karena Grab bermitra dengan Sejasa.com, platform jasa rumah terkemuka di Indonesia untuk fitur yang satu ini. Selain itu, metode pembayarannya non-tunai yang mudah dan aman menggunakan OVO serta garansi layanan 30 hari.

Jadi, kini kamu nggak perlu lagi pusing-pusing mikirn rumah yang kotor karena ditinggal ART mudik. Hanya dengan sentuhan jari, rumahmu bisa kembali bersih pakai Grab Clean & Fix.

Simak Video "Viral Amplop Nikahan Pelunas Utang, Netizen Ingin Meniru"
[Gambas:Video 20detik]
(ega/ega)