Bos Baik Hati Beri Bonus Natal Setiap Karyawannya Hampir Rp 700 Juta

Anggi Mayasari - wolipop Sabtu, 14 Des 2019 21:01 WIB
Ilustrasi bonus (Foto: iStock) Ilustrasi bonus (Foto: iStock)

Baltimore - Perayaan Natal dimanfaatkan oleh bos baik hati asal Amerika Serikat (AS) untuk memberikan bonus pada karyawannya. Tak tanggung-tanggung bahkan setiap karyawan mendapatkan bonus Rp 698 juta.

Menurut laporan The Sun, bos perusahaan St John Properties yang berbasis di Baltimore, Maryland, AS, itu mengejutkan para karyawannya saat tengah mengadakan pesta Natal. Sang bos tiba-tiba memberi pengumuman bahwa ia akan memberi lebih dari 200 karyawan bonus Natal yang totalnya mencapai US$ 10,5 juta atau sekitar Rp 146 miliar.


Bos Baik Hati Beri Bonus Natal Setiap Karyawannya Hampir Rp 700 JutaFoto: Dok. St John Properties
Sang pendiri perusahaan mengungkapkan bahwa pemberian bonus ini sebagai ucapan terima kasih atas keberhasilan para karyawan yang telah mengembangkan 20 juta kaki persegi kantor, ritel, dan ruang gudang. Per karyawan pun berhak mendapatkan bonus US$ 50.000 atau sekitar Rp 698 juta.

Perusahaan yang bernilai lebih dari US$ 3,5 miliar atau sekitar Rp 48 triliun ini didirikan oleh Edward St. John yang berusia 81 tahun pada tahun 1971. Tentu saja, karyawan yang menghadiri pesta tidak tahu bahwa mereka akan menerima bonus , dan banyak yang terlihat terkejut secara emosional setelah menerima amplop mereka.

Jumlah yang diterima tergantung pada waktu setiap karyawan bertugas di perusahaan, tetapi mayoritas dari mereka akan menerima $ 50.000 penuh. Banyak yang terlihat menangis tak percaya ketika mereka membuka amplop mereka.

Bos Baik Hati Beri Bonus Natal Setiap Karyawannya Hampir Rp 700 JutaFoto: Dok. St John Properties

"Saya berterima kasih kepada setiap karyawan kami, atas kerja keras dan dedikasi mereka. Saya tidak bisa memikirkan cara yang lebih baik untuk menunjukkannya. Saya mungkin mengarahkan perahu, tetapi mereka yang menjalankan perahu," kata Edward

"Mereka adalah orang-orang yang membuat kapal berlayar. Tanpa tim, kami bukan apa-apa," imbuhnya.

Edward juga menyebutkan bahwa jika bukan karena upaya timnya, pertumbuhan mereka ke ukuran mereka saat ini tidak akan mungkin terjadi. Karena itu, dia ingin mengucapkan terima kasih kepada mereka semua atas pekerjaan yang lakukan.

Bos Baik Hati Beri Bonus Natal Setiap Karyawannya Hampir Rp 700 JutaEdward St. John (Foto: Dok. St John Properties)


Simak Video "Demi Natal, Batman Rela Bergelantungan di Gedung Hotel! "
[Gambas:Video 20detik]
(dtg/dtg)