Magang di Perusahaan Ini Kerjanya Cuma Tidur, Dibayar Rp 19 Juta

Hestianingsih - wolipop Senin, 02 Des 2019 14:05 WIB
Ilustrasi wanita tidur. Foto: Thinkstock Ilustrasi wanita tidur. Foto: Thinkstock

Jakarta - Anak magang biasanya sering dilimpahi banyak tugas untuk mempersiapkan diri mereka ke dunia kerja yang sebenarnya. Menghabiskan banyak waktu, pikiran dan tenaga dengan bayaran tidak seberapa sudah menjadi konsekuensi yang harus diterima mereka yang magang kerja.

Tapi jika magang di perusahaan satu ini, bisa dijamin kamu tidak akan kelelahan. Kamu hanya harus tidur nyenyak dan jika sudah selesai magang, dapat bayaran hingga belasan juta rupiah! Kok bisa semudah itu?

Adalah Wakefit Innovations, perusahaan penyedia aplikasi untuk membantu tidur, yang mengadakan program magang unik ini. Peserta magang hanya diharuskan tidur selama beberapa jam setiap hari dan tidak melakukan apapun.


Wakefit Innovations saat ini sedang mengembangkan alat pelacak waktu tidur dan memerlukan sejumlah orang untuk mencobanya. Program ini sendiri pun dinamakan 'magang tidur'.

Cara kerja magang di sini cukup simpel. Seperti dikutip dari World of Buzz, peserta magang hanya perlu datang memakai piama dan tidur di atas matras selama 9 jam per hari. Periode tes nya sendiri berlangsung selama 100 hari.

"Cuma tidur. Selama yang kamu bisa, senyenyak yang kamu bisa, dan sekompetitif mungkin. Kamu hanya perlu istirahat. Serahkan pekerjaan lainnya pada kami," demikian tertulis pada deskripsi pekerjaan.


Selama magang, pola tidur akan dimonitor menggunakan alat pelacak tisur sebelum dan setelah tidur di matras. Selama tidur anak magang dilarang menyalakan laptop atau perangkat elektronik lainnya seperti smarphone maupun tablet.

Setelah 'magang tidur' selama 100 hari, peserta akan mendapatkan bayaran yang tidak sedikit, yakni Rp 19 jutaan. Kompensasi yang lumayan untuk pekerja magang, bukan?

Simak Video "Kerennya Lampu Cantik Paduan Akrilik dan Limbah Kayu"
[Gambas:Video 20detik]
(hst/hst)