Dianggap 'Psycho', Cara Bos Merekrut Karyawan Ini Jadi Viral

Rahmi Anjani - wolipop Kamis, 28 Nov 2019 15:03 WIB
Ilustrasi wawancara kerja. Foto: Thinkstock Ilustrasi wawancara kerja. Foto: Thinkstock

Jakarta - Biasanya bos atau perusahaan mencari karyawan baru dengan wawancara. Tak sedikit pula yang mengharuskan para pelamar lolos tes tertentu untuk bisa bergabung dengan mereka. Seorang bos tampaknya punya cara unik saat mengetes seberapa besar keinginan orang untuk mendapatkan pekerjaan. Dibagikan di media sosial, banyak orang menganggap bos tersebut 'pyscho'.

Belakangan banyak cerita mengenai wawancara kerja aneh hingga kurang pantas yang dibagikan di media sosial. Sebuah cerita pun dibagikan oleh seorang pengguna Twitter bernama Jerry Doubles. Dikatakan kisah tersebut berdasarkan pengalaman pribadinya di mana enam orang diminta untuk menunggu interview kerja sejak pagi namun bosnya tak kunjung datang.

"Seorang bos mengundang enam orang untuk sebuah wawancara pukul 07:00, mereka semua sudah siap dan datang sebelum waktunya. Dia meminta mereka untuk menunggu," tulis Jerry.



Situasi seperti itu tentu sudah biasa meski memang waktu interview tampaknya terlalu pagi. Sudah datang sejak awal, sayangnya si bos tidak juga datang hingga hampir malam dan beberapa pelamar memutuskan untuk pulang.

"Pukul 3 PM, tiga orang pergi. Pukul 6 PM, dia datang dan hanya bertemu dengan dua orang. Mereka mendapatkan pekerjaan tersebut. Itulah wawancaranya. Tes kesabaran,"



Ternyata bos tersebut melihat kesabaran para pelamar untuk menunggu sebagai sebuah tes. Tentu cara ini cukup mengejutkan karena seperti mempermainkan orang dan tidak profesional. Dan berdasarkan cuitan netizen lain, metode serupa juga pernah dilakukan sebelumnya.

Meski begitu, tetap saja mereka menganggap bos tersebut sebagai orang brengsek, tirani, bahkan disebut psycho. Selain itu, banyak orang berpikiran jika dua orang yang tersisa bukanlah pelamar yang potensial sehingga cara tersebut sebenarnya salah.

"Dia mempekerjakan orang-orang yang putus asa bukan berarti mereka berkualifikasi. Dia menginginkan orang-orang yang tidak tahu nilai waktu dan dia mendapatkannya," kata @plateaublood.

Simak Video "Inikah Sosok Bos Terbaik di Dunia?"
[Gambas:Video 20detik]
(ami/ami)