Masuk Kuliah di Usia 12 Tahun, Remaja Ini Bahkan Jadi Ketua Mahasiswa

Rahmi Anjani - wolipop Selasa, 26 Nov 2019 07:30 WIB
Foto: Screenshot YouTube Foto: Screenshot YouTube

Jakarta - Vivian Yee sudah masuk kuliah di usia belasan tahun. Tak hanya punya otak yang jenius hingga bisa lebih dulu kuliah dari teman-teman sebaya, Vivian juga pintar berorganisasi. Ia pun baru saja terpilih jadi presiden organisasi pelajar di kampusnya Pierce College.

Remaja tersebut baru berusia 12 tahun ketika pertama kali belajar di kampus komunitas itu. Vivian bahkan masuk kampus bersamaan dengan sang kakak yang berusia 18 tahun. Meski punya otak cerdas yang melebihi usianya, tampaknya Vivian tetap kesulitan untuk bergaul dengan teman-teman di kampus yang lebih tua. Karena itu, Vivian memutuskan untuk ikut organisasi mahasiswa.

Masuk Kuliah di Usia 12 Tahun, Remaja Ini Bahkan Jadi Ketua MahasiswaFoto: Screenshot YouTube
"Aku sangat gugup di hari pertama aku datang ke sini, mencari semua busanaku mencari sesuatu yang membuatku terlihat lebih tua," kata Vivian dilansor Nextshark.

Vivian awalnya bergabung dengan Associated Students Organization (ASO) untuk bisa berteman dengan mahasiswa lain yang lebih tua. Tapi dalam beberapa bulan, Vivian ternyata melebihi ekspektasi dan terlihat menonjol di antara mahasiswa-mahasiswa lain dalam organisasi. Tak lama, ia ditunjuk sebagai senator pelajar kemudian presiden.

Masuk Kuliah di Usia 12 Tahun, Remaja Ini Bahkan Jadi Ketua MahasiswaFoto: Screenshot YouTube
"Aku harus mencalonkan diri menjadi presiden tahun ini di depan semua senator ASO dan mereka semua memilihku," tuturnya.

Menjadi presiden mahasiswa, Vivian bahkan punya ruang sendiri di kampus selayaknya seorang pekerja. Sang ibu Lillian Yee pun merasa bangga dengan prestasi sang anak. Terungkap pula jika sebenarnya Vivian sempat tidak mau mengungkap usia aslinya agar lebih berbaur.

Masuk Kuliah di Usia 12 Tahun, Remaja Ini Bahkan Jadi Ketua MahasiswaFoto: Screenshot YouTube
"Dia hanya ingin mencoba untuk berbaur dan tidak mengungkapkan usianya hingga nanti dan dia berteman dengan baik," kata Lillian.

Vivian pun hanya butuh satu semester lagi untuk kuliah di Pierce College. Remaja yang punya IP 3,95 itu pun berencana untuk melanjutkan studi ke universitas lalu mengejar karier di bidang geologi medis.

Simak Video "Mantap! Limbah Paralon Disulap Jadi Miniatur Kereta"
[Gambas:Video 20detik]
(ami/ami)