Unik Hingga Jadi Viral, Pria ini Buat CV dengan Tema Duka Cita

Gresnia Arela Febriani - wolipop Kamis, 21 Nov 2019 17:07 WIB
Curriculum vitae Harits Indi Pradana. Foto: instagram @hipradana Curriculum vitae Harits Indi Pradana. Foto: instagram @hipradana

Jakarta - Curriculum vitae atau CV adalah daftar riwayat hidup berupa dokumen yang memberikan gambaran mengenai pengalaman seseorang dan kualifikasi lainnya. Pada umumnya CV dibuat semenarik mungkin. Seperti yang dilakukan oleh pria bernama Harits Indi Pradana yang membuat CV bertema kabar duka cita yang biasa ada di koran-koran.

Lewat akun Twitternya @HIPradana, ia memperlihatkan CV uniknya itu. CV hitam putih tersebut dibuatnya pada 2014 silam untuk melamar pekerjaan.

"Ini CV gue jaman dulu lulus kuliah yang sukses menghantarkan saya masuk ke dunia kerja," tulis Harits Rabu (20/11/2019).

Pria yang akrab disapa Dony itu tak menyangka bahwa CV-nya jadi viral di Twitter.

"Sebenernya niatnya bukan bikin thread, tapi sekedar sharing aja di twitter, eh taunya viral gitu. Nggak menyangka sama sekali, niatnya cuma sharing aja karena kebetulan nemu file nya di flashdisk jaman kuliah," ungkap Donny saat dihubungi Wolipop, Kamis (21/11/2019).

Thread CV unik ucapan duka cita itu pun langsung mendapatkan Likes sebanyak 31,594, Retweet 16,542 dan 713 komentar. Sejumlah warganet mengomentari kreativitas Dony.

Unik Hingga Jadi Viral, Pria ini Buat CV dengan Tema Duka CitaFoto: instagram @hipradana


"Dan IPK tidak berpengaruh ya brader," kata akun @Irfanfakhrim.

"Mon maap pas gw baca ini dalem hati gw langsung ngucap "innalillahi wainna ilaihi rojiun," tulis pengguna Twitter @badarawuhi__.

Berkat CV unik yang ia buat itu, dalam waktu singkat ia diterima bekerja di salah satu mal di Jakarta Barat. Ia merasakan sendiri manfaat dari mengirim CV unik yang terbilang cepat dapat panggilan kerja.





Simak Video "Sebuah Pengakuan Seorang Cross Hijaber"
[Gambas:Video 20detik]
(gaf/kik)