Bukan Sarjana, Gaji Manajer Restoran Burger Melebihi Bayaran Pengacara

Rahmi Anjani - wolipop Selasa, 19 Nov 2019 06:30 WIB
Foto: iStock Foto: iStock

Jakarta - Demi gaji besar, banyak orang berusaha untuk mengejar pendidikan setinggi mungkin. Namun untuk bisa mencapai posisi manajer di In-N-Out tidaklah membutuhkan gelar S1 bahkan diploma. Tak hanya itu, manajer di restoran burger ini juga dibayar tidak murah. Berdasarkan laporan, per tahunnya mereka bisa menerima miliaran rupiah yang mana lebih besar dari arsitek hingga pengacara.

Laporan dari California Sun mengungkap bahwa manajer In-N-Out menerima gaji yang tidak sedikit. Untuk sebuah restoran siap saji, para manajer mendapatkan penghasilan cukup fantastis yang bahkan mengalahkan profesi-profesi prestis seperti ahli farmasi, arsitek, insinyur software, dan pengacara.

Dalam setahun, mereka dikatakan digaji US$ 160 ribu atau sekitar Rp 2,2 miliaran. Berdasarkan riset, kebanyakan orang yang tidak punya ijazah SMA menerima sekitar US$20 ribu (Rp 281 jutaan) per tahun. Tak heran jika perusahaan yang dipimpin Lynsi Snyder tersebut menjadi salah satu tempat kerja terbaik di sana.

In-N-Out adalah salah satu restoran cepat saji terfavorit di Amerika Serikat. Meski begitu, tetap saja sebuah fakta mengejutkan jika para manajernya digaji lebih tinggi dari pengacara. Apalagi proses untuk menjadi manajer di sebuah restoran fast food cenderung lebih cepat dan murah. Tak hanya itu, posisi tersebut juga datang dengan tunjangan-tunjangan menarik.

Bukan Sarjana, Gaji Manajer Restoran Burger Melebihi Bayaran PengacaraFoto: Istimewa
Dilansir Thrillist, seorang manajer In-N-Out mendapatkan rekening tabungan pensiun dan asuransi kesehatan. Adapun jatah cuti tiga minggu setiap tahunnya (untuk pegawai lebih dari enam tahun kerja), tiket untuk menonton pertandingan olahraga, bonus, dan akomodasi ekstra untuk liburan ke luar negeri, seperti Jerman atau Spanyol.

"Manajer yang berhasil mencapai target akan dikirim liburan dengan pasangan mereka, sering kali ke Eropa dengan kursi first-class," ungkap wakil In-N-Out.

Pekerjaan tersebut bisa membuat iri para pengacara karena umumnya tingkat stres para manajer In-N-Out tidaks setinggi mereka. Berdasarkan riset, kebanyakan orang yang bekerja di restoran burger ini pun merasakan tingkat kepuasan tinggi. Tahun ini In-N-Out sendiri menjadi tempat kerja terbaik berdasarkan ulasan Glassdoor.

Simak Video "Mantap! Limbah Paralon Disulap Jadi Miniatur Kereta"
[Gambas:Video 20detik]
(ami/ami)