Kontroversial, Aksi Bos Basuh Kaki Karyawan untuk Ungkap Rasa Terimakasih

Vina Oktiani - wolipop Kamis, 07 Nov 2019 19:30 WIB
Foto: dok. Oddity Central Foto: dok. Oddity Central

Jakarta - Aksi dari salah satu bos perusahaan kosmetik yang tidak disebutkan namanya di Jinan, Provinsi Shandong, China ini dipuji dan dicaci netizen. Sebabnya sang bos melakukan hal yang tidak biasa. Jika biasanya bos-bos di China terkenal galak dan bisa membuat karyawannya melakukan hal-hal mengerikan jika tidak memenuhi target, seperti meminta mereka berjalan merangkak atau bahkan memakan kecoa, maka berbeda dengan yang satu ini.

Seperti dikutip dari Oddity Central, dalam sebuah video singkat yang diunggah oleh South China Morning Post ini terlihat dua orang bos membungkuk untuk melepaskan sepatu lalu membasuh kaki delapan karyawannya. Aksi pembasuhan kaki ini kabarnya dilakukan pada 2 November 2019 di kantor pusat perusahaan yang bergerak dalam penjualan kosmetik.

[Gambas:Youtube]


Aktivitas itu dilakukan para bos untuk mengungkapkan rasa terima kasih mereka kepada para karyawan yang telah bekerja keras untuk perusahaan. Selain itu, kegiatan membasuh kaki karyawan tersebut juga bertujuan untuk meningkatkan kepercayaan diri para karyawan.


Aksi bos membasuh kaki ini banyak mendapat pujian netizen. Namun tak sedikit juga dari netizen yang menyuarakan ketidaksetujuannya akan hal ini. Ada yang menganggap aktivitas tersebut hanyalah kepura-puraan.

"Bos ini sangat licik. Mencuci kaki karyawan berarti mereka (karyawan) tidak bisa meminta imbalan berupa uang," tulis satu orang di Weibo, Twitter versi China.


"Siapa yang menemukan aksi kelas rendah seperti itu untuk membasuh kaki orang lain di siang hari bolong? Dan siapa yang akan menganggapnya menarik?" komentar yang lain.

Sebenarnya tindakan membasuh kaki ini bukanlah yang pertama kali dilakukan. Sebelumnya juga sudah ada tindakan serupa yang dilakukan tiga tahun lalu oleh bos di Shenzen. Bagaimana menurutmu? Apakah kamu setuju dengan kegiatan ini atau tidak?

Simak Video "Makin Mirip Manusia, Ada Boneka Seks dengan Fitur AI"
[Gambas:Video 20detik]
(vio/eny)