Ini Angela Tanoesoedibjo, Wamen Pariwisata Pendamping Wishnutama

Hestianingsih - wolipop Jumat, 25 Okt 2019 11:45 WIB
Angela Tanoesudibjo merapat ke Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat. Foto: Andhika/detikcom Angela Tanoesudibjo merapat ke Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat. Foto: Andhika/detikcom

Jakarta - Putri Ketum Perindo Hary Tanoesoedibjo, Angela Tanoesoedibjo, merapat ke Istana Kepresidenan, Jumat (25/10/2019) pagi ini. Berkemeja putih, Angela terlihat segar dengan riasan tipis bernuansa peach serta rambut digerai alami.

Wanita 32 tahun ditunjuk Presiden Jokowi menjadi Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, mendampingi Wishnutama. Seperti apa sosoknya?

1. Sempat Digadang-gadang Menjadi Menteri Muda

Foto: Instagram/@angelatanoesoedibjo

Pada awal Mei 2019, muncul wacana bahwa kabinet yang dibentuk Jokowi akan menggandeng kalangan muda sebagai menteri. Nama Angela Tanoesoedibjo pun muncul dan sempat disodorkan sebagai kandidat.

Nama putri politikus sekaligus bos media itu terlontar dari pernyataan Sekjen Perindo Ahmad Rofiq kala itu. Dia mengatakan, Partai Perindo memiliki beberapa kandidat yang sesuai dengan apa yang disampaikan Presiden Jokowi --saat itu masih menjadi calon presiden incumbent-- bahwa ingin menunjuk menteri dengan usia 20 - 30 tahun.

"Angela Herliani Tanoesoedibjo. Usianya 32 tahun. Dia sekarang aktif di dunia usaha. Juga sebagai direktur GTV juga. Cocok jadi panutan bagi generasi milenial," sebut Rofiq, seperti dikutip dari detikNews.

Meskipun tidak terpilih menjadi menteri, Angela Tanoesoedibjo sepertinya diperhitungkan Presiden Jokowi untuk ikut bergabung dalam Kabinet Indonesia Maju.


2. Terjun ke Dunia Politik di Usia Muda
Foto: Instagram/@angelatanoesoedibjo

Angela Tanoesoedibjo tidak asing dengan dunia politik. Dia pernah maju sebagai caleg di Pileg 2019 dari Partai Perindo, Dapil Jatim I Surabaya-Sidoarjo. Namun keberuntungan belum berpihak padanya. Langkah wanita yang dikenal sebagai pengusaha ini terhenti karena pencapaian suaranya belum mencukupi syarat untuk menjadi anggota legislatif.

Dalam Partai Perindo sendiri, Angela menjabat sebagai Wakil Sekretaris Jenderal. Sementara jabatan Sekretaris Jenderal dipegang Ahmad Rofiq.


3. Berpengalaman di Media Massa dan Komunikasi
Foto: Instagram/@angelatanoesoedibjo

Sejak September 2016, Angela menjabat sebagai Direktur MNC Group. Ia juga merupakan direktur stasiun televisi GTV.

Berkaitan dengan jabatannya sebagai petinggi media, Angela bisa dibilang memang menekuni bidang komunikasi. Ia menyelesaikan pendidikan di Universitas Teknologi Sydney Australia pada 2008 dengan gelar Bachelor of Arts.

Sulung dari empat bersaudara ini kemudian melanjutkan kuliahnya di Universitas New South Wales pada 2010. Angela berhasil meraih gelar Master of Commerce di bidang Keuangan.

Simak Video "'Singles Day', Perayaan untuk Jomblo yang Munculkan Diskon Belanja Online 11.11"
[Gambas:Video 20detik]
(hst/hst)