Kata-kata Motivasi, Ini 7 Kalimat Keren Agar Sukses Dalam Hidup

Puti Yasmin - wolipop Minggu, 13 Okt 2019 20:33 WIB
Kata-kata Motivasi, Ini 7 Kalimat Keren Agar Sukses Dalam Hidup/Foto: (iStock) Kata-kata Motivasi, Ini 7 Kalimat Keren Agar Sukses Dalam Hidup/Foto: (iStock)

Jakarta - Kata-kata motivasi kadang dibutuhkan untuk memberikan semangat atau menghibur di kala sedih. Sebab, dalam hidup ini kadang tak dapat dipungkiri adanya sebuah masalah. Apa saja kata-kata motivasinya?

Dengan membaca kata-kata motivasi, tubuh seseorang akan memberikan respons yang positif sehingga akan lebih semangat baik dalam kerja, belajar, maupun hubungan.



Berikut kata-kata motivasi sukses yang dirangkum detikcom:

1. Lakukan Hal yang Membuatmu Bahagia

Kata-kata motivasi pertama, yakni dari Harold Whitman. Ia mengatakan bahwa lakukan apa pun yang bisa membuat bahagia sesuai dengan apa adanya dirimu.

"Jangan tanyakan pada dirimu apa yang dibutuhkan dunia. Bertanya lah apa yang membuatmu hidup, kemudian lakukan. Karena yang dibutuhkan dunia adalah orang yang antusias" - Harold Whitman.

"Don't ask yourself what the world needs, ask yourself what makes you come alive. And then go and to that. Because what the world needs is people who have come alive" - Harold Whitman.

2. Syukuri Apa yang Dimiliki

Mensyukuri apa yang dimiliki bisa menjadi semangat dalam menjalani hidup. Kata-kata motivasi tersebut kali ini berasal dari pribahasa China.

"Jangan anggap remeh hal-hal yang dekat dengan hatimu. Rangkul lah mereka seperti berharganya hidupmu, karena tanpa mereka hidup adalah sia-sia" - Peribahasa Cina.

"Do not take for granted the things closest to your heart. Cling to them as you would with your life, for without them, life is meaningless" - Chinese Proverbs.

3. Perubahan Kecil untuk yang Lebih Baik

Tak ada salahnya melakukan perubahan. Sekecil apapun itu bisa berdampak nyata dalam hidup. Kata-kata motivasi tersebut cocok untuk seseorang yang baru mengambil keputusan besar.

"Kembangkan sikap untuk selalu menjadi lebih baik. Perbedaan kecil dalam tindakanmu bisa menghasilkan perbedaan yang besar dalam perolehan hasilmu" - Brian Tracy.

"Develop the winning edge. Small differences in your performance can lead to large differences in your results" - Brian Tracy.

4. Berhenti Menyalahkan Segalanya

Menyalahkan sesuatu untuk mencari pembenaran hanya akan membuat seseorang merasa tidak bahagia. Maka dari itu, dibutuhkan kata-kata motivasi agar menjadikan seseorang lebih positif lagi.

"Tindakan menyalahkan hanya akan membuang waktu. Sebesar apapun kesalahan yang kamu tujukan ke orang lain, dan sebesar apapun kamu menyalahkannya, hal itu tak akan mengubahmu" - Wayne Dyer.

"All blame is a waste of time. No matter how much fault you find with another, and regardless of how much you blame him, it will not change you" - Wayne Dyer.



5. Kerjakan Sepenuh Hati

Mengerjakan sesuatu dengan sepenuh hati tentu akan lebih membuat hidup bermakna. Maka dari itu, kerjakan sesuatu dengan sepenuh hati.

"Seseorang yang mengerjakan lebih dari apa yang dibayar pada suatu saat akan dibayar, lebih dari apa yang ia kerjakan" - Napoleon Hill.

"The man who does more than he is paid for will soon be paid more than he does" - Napoleon Hill.

6. Belajar Memaafkan

Membuka pintu maaf merupakan ciri seseorang yang hebat jadi tak ada salahnya saling memaafkan. Kata-kata motivasi tersebut berasal dari Mahatma Gandhi.

"Orang yang lemah tidak akan mampu memaafkan. Memaafkan merupakan ciri orang yang kuat" - Mahatma Gandhi.

"The weak can never forgive. Forgiveness is the attribute of the strong." Mahatma Gandhi.

7. Jangan Pernah Menyerah

Terakhir, kata-kata motivasi untuk semangat menjalani hidup. Pasalnya, hidup hanya sekali dan harus dijalani semampu mungkin.

"Janganlah pernah menyerah ketika kamu masih mampu berusaha lagi. Tidak ada kata berakhir sampai kamu berhenti mencoba" - Brian Dyson.

"Don't give up when you still have something to give. Nothing is really over until the moment you stop trying" - Brian Dyson.




Simak Video "Selamat! Dian Pelangi Resmi Menikah dengan Sandy Nasution"
[Gambas:Video 20detik]
(pay/erd)