Bantu Wanita Tidur Lebih Cepat, Remaja Ganteng Ini Jadi Jutawan

Rahmi Anjani - wolipop Kamis, 10 Okt 2019 21:06 WIB
Foto: Instagram @asmrdennis Foto: Instagram @asmrdennis

Jakarta -

Semua orang akan tertidur ketika saat malam. Tapi untuk bisa cepat terlelap kadang bukan hal yang mudah. Gaya hidup hingga stres sering membuat orang sulit memejamkan mata. Untuk mengatasinya banyak cara bisa dilakukan, termasuk dininabobokan oleh pasangan. Tak punya seseorang spesial untuk menidurkan? Remaja bernama Owen Dennis Riley pun menawarkan bantuannya.

Dennis atau DennisASMR adalah seorang YouTuber yang sering mengunggah video 'ASMR Boyfriend'. Videonya bermaksud untuk membantu penonton, terutama para wanita, agar tidur lebih cepat yakni dengan bercerita sambil berbisik. Hal tersebut mungkin tak terdengar seperti sesuatu yang spesial. Namun Dennis bisa mendapat belasan juta karena video-video itu.
Remaja 17 tahun tersebut tampaknya pintar melihat peluang di dunia YouTube. Dennis memanfaatkan kemampuannya berbicara kepada wanita untuk membantu mereka tertidur. Awalnya Dennis yang mengaku belum pernah berpacaran itu terpikir untuk membuat video 'ASMR Boyfriend' untuk mengisi kebosanan. Ia pun bermaksud ingin membantu orang tidur lebih cepat dengan menjadi pacar virtual.
Sebelum Dennis, ada cukup banyak YouTuber pria yang membuat video 'ASMR Boyfriend'. Namun beberapa di antaranya terdengar menggelikan karena menghadirkan suara ciuman atau pujian yang bernuansa seksual. Dennis pun ingin membuat video dengan caranya sendiri. Datang dari latar belakang Kristen, pria asal AS itu mengaku tak ingin merusak integritasnya.

"Ada suatu momen di mana aku sadar aku bisa melakukannya dengan caraku sendiri, sesuatu yang lebih realistis dan natural untuk remaja. Aku ingin menciptakan sesuatu yang penontonku tidak takut ketahuan menonton," ungkapnya dilansir Dailymail.

Video-video Dennis, seperti Loving Boyfriend Does Your Makeup (Sleep-Inducing), 'Boyfriend Tucks You In At Night, Boyfriend Cares For You While Sick pun terinspirasi dari bagaimana sang ibu merawatnya. Namun Dennis mengalternatifkannya menjadi pacar agar lebih 'sweet'. Apalagi ia sendiri mengaku sering mengalami kecemasan, insomnia, dan kesepian sehingga merasa bisa mengerti mereka. "Aku tahu bagaimana rasanya jadi aku bisa memberi apa yang mereka tak punya," kata Dennis.

Dennis pun memiliki lebih dari 580 subscriber yang kebanyakan merupakan wanita 18 hingga 24 tahun. Dikatakan jika setiap bulannya, ia bisa menerima ribuan dollar atau belasan juta rupiah dari video-video tersebut.

Meski menguntung untuk kedua belah pihak, psikolog mengingatkan untuk tidak terlalu 'baper' dengan video 'ASMR Boyfriend. Video tersebut bisa menyebabkan perspektif tidak realistis mengenai hubungan dan pasangan. "Pesan bawah sadar dalam video ini adalah bahwa penonton butuh seseorang untuk merawat mereka agar tertidur dan itu adalah gagasan yang kami coba luntuawan dalam kesehatan mental. (Yakni) mempercayai kemampuan untuk merawat diri sendiri," kata Dr Caroline Fleck dari Stanford University School of Medicine.

Simak Video "Cantik! Saat Tisu Toilet Disulap Jadi Gaun Pengantin"
[Gambas:Video 20detik]
(ami/ami)