Kisah Dokter Wanita di Daerah Terpencil Setir Ambulans Demi Selamatkan Pasien

Gresnia Arela Febriani - wolipop Rabu, 09 Okt 2019 11:45 WIB
Dokter Wanita. Foto: twitter @DSSN Dokter Wanita. Foto: twitter @DSSN

Jakarta - Seorang dokter wanita mendapatkan pujian karena aksi nekatnya membawa seorang pasien yang sedang hamil melalui jalanan gunung yang sangat berbahaya di Meghalaya, India. Sang dokter nekat mengemudi karena supir ambulans sedang cuti.

Surat kabar Makkal Osai melaporkan bahwa dokter berambut panjang itu bekerja di sebuah rumah sakit pedesaan di daerah pegunungan West Garo Hills, India. Saat dia tengah bekerja, seorang pasien yang akan melahirkan harus dipindah ke rumah sakit yang lebih besar di daerah Tura, India karena peralatan di rumah sakitnya yang tak memadai.

Namun ternyata pada hari itu tidak ada supir ambulans yang bekerja. Supir ambulans di rumah sakit itu cuti karena melakukan mogok kerja bersama dengan pengemudi ambulans swasta lainnya di India.

Memiliki surat izin mengemudi dan melihat pasien dalam kondisi kritis, akhirnya sang dokter memutuskan untuk menyetir ambulans dan membawa pasiennya ke rumah sakit di Tura, India. Aksi sang dokter ini pun menarik perhatian warga sekitar karena tak biasanya seorang wanita di kawasan terpencil mengemudi ambulans. Apalagi dokter itu dan pasiennya harus menempuh perjalanan sejauh 36 km dengan ambulans.

Kisah Dokter Wanita di Daerah Terpencil Setir Ambulans Demi Selamatkan PasienFoto: twitter @DSSN


Aksi sang dokter menjadi viral setelah sejumlah saksi mata mengambil foto dan videonya saat menyetir ambulans. Gambar yang diposting lewat akun @DSSN salah satunya. Foto yang viral memperlihatkan aksi sang dokter memakai dress warna putih dan tersenyum menghadap kamera. Dia duduk di balik kemudi ambulans.

"Dokter wanita asal Meghalaya mengemudi mobil ambulans dengan membawa wanita yang hendak melahirkan untuk mengantarkannya ke rumah sakit, respect," tulis akun @DCSSN pada Sabtu (5/10/2019)

Karena kesigapan sang dokter, akhirnya sang ibu bisa melahirkan bayinya dalam kondisi selamat. Kini kondisi ibu dan bayi pun dalam keadaan baik.





Simak Video "Mantap! Limbah Paralon Disulap Jadi Miniatur Kereta"
[Gambas:Video 20detik]
(gaf/eny)