Sibuk Jadi Bos Bisnis Tambang, Ini Cara Adinda Bakrie Jaga Kesehatan

Rahmi Anjani - wolipop Senin, 30 Sep 2019 14:34 WIB
Foto: Instagram @adindabakrie Foto: Instagram @adindabakrie

Jakarta - Adinda Bakrie kembali ke Indonesia untuk mengurus bisnis keluarga. Wanita yang pernah dijuluki sebagai 'crazy rich' LA oleh Harper's Bazaar AS tersebut, kini menjadi Direktur EMP Mining Overseas Pte Ltd. Sibuk menjadi bos bisnis tambang, generasi ketiga Grup Bakrie itu mengaku berusaha menjaga kesehatan. Wanita cantik itu pun membagi tips dan triknya.

Wanita 37 tahun tersebut kini mengelola bisnis pertambangan mineral, tepatnya grafit yang diambil dari Mozambik. Menyita pikiran dan tenaga, Dinda pun punya cara untuk tetap sehat dan terhindar dari stres. Apalagi kesehatan merupakan salah satu prioritasnya dalam hidup, selain anak, keluarga, dan pekerjaan. Salah satu tipsnya adalah dengan meditasi dan teknik pernapasan.

"Saya belajar kalau kesehatan itu datangnya dari dalam. Jadi, saya meditasi dengan belajar new breathing. Sehari saya bisa meditasi itu tiga kali. Tarik nafas, dan keluarkan. Istilahnya itu 'inhale the future, exhale the past' supaya lebih positif," kata Adinda dikutip dari wawancara eksklusifnya kepada CNBC.

Sibuk Jadi Bos Bisnis Tambang, Ini Cara Adinda Bakrie Jaga KesehatanFoto: Instagram @adindabakrie


"Karena badan kita terkoneksi dengan mental. Ini kalau saya mencoba bernafas tiga menit saja, semuanya akan rileks. Orang yang suka sakit maag, pusing, itu karena semuanya terlalu intens. Jadi saya menyeimbangkannya dengan teknik bernafas itu dan 50-10 minutes rules," lanjutnya.

Di dalam ruangan kantornya, Adinda Bakrie menyimpan sebuah treadmill untuk tetap bisa menjaga kesehatan di tengah kesibukan. Olahraga pun menjadi kunci sehat ibu dua anak tersebut yang dilakukan hampir setiap hari. Dinda mengaku harus latihan paling tidak 30 menit. Jika sedang sibuk, ia pun akan olahraga di kantor dengan melakukan perenggangan, bersepeda, atau yoga.

"Tapi kalau misalnya saya ingin mencoba kelas boxing dan bela diri pasti full semua badan kepakai dan lebih dari 30 menit. Besoknya saya istirahat. Saya banyak variasi olahraga. Saya senang boxing, tenis, ski, berenang, berkuda. Semua hal saya coba tapi saya tahu kalau saya ambil satu dari itu, besoknya saya harus istirahat," ujar anak dari putra bungsu pendiri Grup Bakrie tersebut.

Sibuk Jadi Bos Bisnis Tambang, Ini Cara Adinda Bakrie Jaga KesehatanFoto: (adindabakrie/Instagram)

Pekerjaan tentu sering menimbulkan rasa penat. Wanita bergelar Master of Art Psikologi dari Pepperdine University, Los Angeles, AS itu pun memiliki metodenya sendiri untuk menyegarkan diri sehingga kerja selalu optimal.

"Saya selalu punya prinsip 50: 10, jadi 50 menit bekerja harus diselingi dengan 10 menit break. Ini bagus supaya kita tetap fresh dan optimal waktu bekerja," ujarnya.

Simak Video "Saat Api Menari Mengikuti Alunan Musik"
[Gambas:Video 20detik]
(ami/ami)