Intimate Interview

Mengenal Lebih Jauh Tyna Kanna Mirdad, Dari Hobi Makeup Membawa Rezeki

Vina Oktiani - wolipop Sabtu, 28 Sep 2019 13:50 WIB
Foto: Vina Oktiani/Wolipop Foto: Vina Oktiani/Wolipop

Jakarta - Tyna Kanna Mirdad di kalangan pecinta kecantikan dikenal sebagai beauty influencer. Namun tak banyak yang tahu bagaimana Tyna akhirnya bisa jadi influencer. Ini kisah menantu Lydia Kandau dan Jamal Mirdad itu.

Tyna yang terkenal dengan urusan makeup ini ternyata sebenarnya bercita-cita menjadi desainer. Bahkan untuk menggapai cita-citanya tersebut, istri dari Kenang Mirdad itu mengambil jurusan fashion designer saat berkuliah. Namun setelah menikah, dia mengaku jadi lebih gemar dengan urusan makeup dan memasak.

"Mimpi aku sih awalnya dulu pengen banget jadi desainer. Aku nikah terus langsung diem nggak ngapa-ngapain, akhirnya hobi aku jadi makeup sama masak. Makeup karena mertua aku buka salon spa, yang megang makeup-makeupnya aku. Jadi aku suka pakai terus ngerekam di laptop, bukan kamera ya karena dulu zamannya laptop, sekitar 10 tahun yang lalu," kata Tyna Kanna Mirdad saat ditemui Wolipop baru-baru ini di Restaurant Lalla, Jl. Jend. Gatot Soebroto, Jakarta Selatan.

Mengenal Lebih Jauh Tyna Kanna Mirdad, Dari Hobi Makeup Membawa RezekiFoto: Vina Oktiani/Wolipop

Influencer yang memiliki pengikut lebih dari 425 ribu di Instagram ini menceritakan bagaimana awal mula kariernya sebagai influencer kecantikan. Tyna mengaku tak pernah mengikuti les makeup sebelumnya. Bakat makeup yang dimilikinya murni hanya dari melihat tutorial-tutorial di Youtube saja.

"Aku nggak pernah ikut les makeup, semuanya dari Youtube. Aku cuma lihatin aja. Akhirnya aku buat tutorial makeup dan aku posting tanpa diedit. Jadi kalo makeup satu jam ya satu jam aku posting. Awalnya kayak gitu sampe one day ada satu brand yang minta aku buat megang official Snapchatnya mereka karena waktu itu lagi zamannya Snapchat. Brand ini ternyata tertarik karena melihat aku suka ngepost sama Aluna dan Alaia lagi makeupan," ujar ibu dua orang anak itu.

Adik ipar Giring Ganesha itu mengaku sempat kaget saat dirinya ditawari untuk memegang official Snapchat dari salah satu brand ternama. Tyna tidak pernah berpikir bahwa video-video makeup yang sering diunggahnya hanya sebatas karena iseng itu ternyata membuahkan hasil yang tak terduga.
Mengenal Lebih Jauh Tyna Kanna Mirdad, Dari Hobi Makeup Membawa RezekiFoto: Dok. Instagram/tynakannamirdad

Setelah kepopuleran Snapchat mulai meredup, beauty influencer 29 tahun itu mulai merambah ke Instagram. Dari Instagram inilah Tyna baru mengenal dan mengetahui kata 'endorse'.
"Dulu awalnya aku juga nggak tahu endorse itu apa. Dengan tidak malu bertanya ke teman-teman sesama yang dateng terus 'oh ada ya sistem kayak gini' terus dari situ aku mulai buat email untuk menampung orang yang mau mempekerjakan aku. Aku mulai pikirin apa yang mau aku pakai dan akhirnya Alhamdulillah makin banyak yang minta kerjasama," kata Tyna menjelaskan.
Mengenal Lebih Jauh Tyna Kanna Mirdad, Dari Hobi Makeup Membawa RezekiFoto: Dok. Instagram/tynakannamirdad

Walaupun kini pekerjaannya berbeda dengan mimpinya dahulu, Tyna mengaku tetap senang. Menurutnya tak masalah jika pekerjaan yang dimiliki tidak sesuai dengan cita-citanya, selama pekerjaan tersebut bisa membuat dirinya bahagia.

Simak Video "Ini 10 Beauty Influencer Paling Sukses Versi Forbes"
[Gambas:Video 20detik]
(vio/eny)