8 Pekerjaan yang Cocok untuk Kamu yang Malas Bangun Pagi

Rahmi Anjani - wolipop Jumat, 16 Agu 2019 06:01 WIB
Foto: iStock Foto: iStock

Jakarta -

Bisa bangun pagi bukan kemampuan yang dimiliki semua orang. Karenanya, ada sebagian pekerja selalu saja telat datang ke kantor, mungkin Anda salah satunya. Beberapa orang memang baru bisa terlelap larut malam atau perlu jam tidur lebih panjang sehingga tidak bisa bangun pagi. Berniat pindah profesi yang tidak mengharuskan diri untuk bangun pagi-pagi, berikut delapan pekerjaan di antaranya:

1. Copywriter
8 Pekerjaan yang Cocok untuk Kamu yang Malas Bangun PagiFoto: Thinkstock
Anda yang merasa punya kreatifitas dan malas bangun pagi patut mempertimbangkan profesi sebagai copywriter. Profesi yang bertugas untuk membuat iklan tersebut jarang harus datang ke kantor pagi-pagi. Karena itu, mereka bisa meneruskan tidur lebih lama dari pada kebanyakan pekerja kantoran. Meski jam kerjanya fleksibel, copywriter tak jarang harus bekerja hingga malam untuk mengumpulkan ide dan menawarkan sesuatu yang diterima klien.

2. Freelancer
8 Pekerjaan yang Cocok untuk Kamu yang Malas Bangun PagiFoto: iStock
Kalau tidak mau bangun pagi, lebih baik jadi freelancer. Bekerja tanpa atasan langsung dan perusahaan tentu membuat Anda lebih bebas untuk menentukan waktu kerja. Pekerjaan freelance bisa ditemukan di berbagai bidang, mulai dari media, periklanan, marketing, web, dan lain-lain. Walau bebas, salah satu dampak kurang menyenangkan dari pekerjaan ini adalah kebosanan ketika Anda harus bekerja sendirian setiap hari.

3. DJ
8 Pekerjaan yang Cocok untuk Kamu yang Malas Bangun PagiFoto: Hasan Alhabshy
Tentu tak banyak DJ yang harus bekerja sejak pagi kecuali punya pekerjaan lain. Seperti diketahui, kebanyakan DJ akan bekerja saat malam. Bukan hanya di klub, beberapa DJ diminta untuk memainkan musik dalam pernikahan, acara perilisan, hingga pesta ulang tahun. Jika Anda tidak bisa bekerja hingga larut, DJ pun bisa memilih tawaran sesuai jadwal yang diinginkan.

4. Chef Pastry
8 Pekerjaan yang Cocok untuk Kamu yang Malas Bangun PagiFoto: istimewa
Seorang chef bisa saja bekerja dari pagi hingga malam. Namun chef khusus pastry tidak harus demikian. Biasanya chef pastry akan membuat adonan di malam hari sehingga paginya tersedia roti-roti yang segar. Seorang chef pastry umumnya dipekerjakan di hotel, restoran, toko roti, atau membuka bisnis sendiri.

5. Jurnalis
8 Pekerjaan yang Cocok untuk Kamu yang Malas Bangun PagiFoto: Thinkstock
Pekerjaan dengan modal menulis juga jarang butuh bangun terlalu pagi, termasuk para jurnalis. Walai begitu, jam kerja seorang jurnalis terkadang tidak bisa dipastikan. Beberapa waktu mungkin saja jurnalis harus bangun lebih pagi dan bekerja lebih lama dari kebanyakan orang. Untuk bisa bekerja di bidang ini, biasanya dibutuhkan kemampuan menulis dan pengetahuan terkait.

6. Guru Les
8 Pekerjaan yang Cocok untuk Kamu yang Malas Bangun PagiFoto: iStock
Pekerjaan lain yang tidak butuh bangun terlalu pagi adalah guru, terutama guru privat untuk anak-anak sekolah. Biasanya murid-murid akan menemui seorang tutor setelah pulang sekolah jadi Anda bisa menghabiskan waktu pagi untuk meneruskan tidur. Umumnya untuk jadi guru privat dibutuhkan kemampuan dan ilmu khusus serta kelatenan untuk mengajar.

7. Pekerja Bar
8 Pekerjaan yang Cocok untuk Kamu yang Malas Bangun PagiFoto: Getty Images
Jika malas bangun bagi, Anda bisa jadi pekerja di bar. Profesi ini mungkin tidak membutuhkan gelar universitas namun kemampuan khusus tertentu. Kemampuan dalam bersosialisasi tak jarang juga diperlukan untuk melayani pelanggan dan membangun koneksi. Bisa bangun lebih siang, sayangnya bekerja di bar juga memungkinkan Anda untuk pulang sangat malam bahkan pagi.


Simak Video "Selamat! Dian Pelangi Resmi Menikah dengan Sandy Nasution"
[Gambas:Video 20detik]
(ami/ami)