Ritual yang Dilakukan Kebanyakan Orang Sukses saat Bangun Pukul 4 Pagi

Vina Oktiani - wolipop Kamis, 15 Agu 2019 06:05 WIB
Foto: Thinkstock Foto: Thinkstock

Jakarta - Terdapat beberapa rahasia dari orang-orang sukses yang selalu produktif setiap harinya. Mereka justru sudah memulai harinya di saat yang lain masih terlelap.

Produktif yang dimaksud di sini tidak selalu mengenai pekerjaan, melainkan rutinitas yang dapat membuat hari lebih bertenaga dan maksimal.

Penelitian di 2016 yang diterbitkan di The Wall Street Journal menunjukkan bahwa pukul 4 pagi merupakan waktu paling produktif. Pada waktu tersebut gangguan yang mungkin didapat menjadi sangat minimal, seperti gangguan dari anak atau pekerjaan.


Ritual yang Dilakukan Kebanyakan Orang Sukses saat Bangun Pukul 4 PagiCEO Apple Tim Cook. Foto: Reuters

Selain itu intensitas membuka media sosial akan berkurang karena hanya sedikit yang dapat dilihat pada jam tersebut. Hal ini juga semakin terbukti melihat kebanyakan orang sukses ternama yang memulai harinya antara pukul 3.45 dan 4.30 pagi.

Salah satunya adalah CEO Apple Tim Cook yang memulai rutinitasnya pada pukul 3.45 pagi. Cook biasa membaca 700 hingga 800 e-mail yang masuk inbox-nya setiap hari. Setelah itu sekitar pukul 5 pagi Cook melanjutkan aktivitasnya dengan pergi ke gym.


Selanjutnya ada CEO Ellevest Sallie Krawcheck yang selalu bangun setiap pukul 4 pagi. Dirinya mengatakan bahwa setiap pagi ia kerap menghabiskan waktunya untuk menikmati secangkir kopi dan membiarkan kucing peliharaannya tidur di dekat komputernya. Krawcheck menyatakan, ia merasakan ketenangan setiap bangun di pagi hari sehingga membantunya mendapatkan ide-ide bagus untuk pekerjaannya.

Selain itu juga ada Michelle Gass, CEO dari pusat perbelanjaan Kohl's yang bangun setiap pukul 4.30 pagi untuk lari, dan mantan CEO Virgin America David Cush yang bangun setiap pukul 4.15 pagi untuk menelepon rekan bisnisnya, lalu mendengarkan siaran olahraga dan pergi ke gym.

Rutinitas orang-orang sukses tersebut bisa dicontoh jika kamu ingin mendapatkan pikiran dan tubuh yang lebih segar ketika melakukan pekerjaan yang sebenarnya di kantor. Dengan kondisi lebih fit, menjalani aktivitas seharian pun terasa lebih bersemangat.

Simak Video "Ini Rutinitas yang Dilakukan Orang Sukses Sebelum Jam 8 Pagi"
[Gambas:Video 20detik]
(vio/hst)