Sebar CV di Jalan, Pria Ini Dapat Ratusan Tawaran Kerja Setelah di-PHK

Rahmi Anjani - wolipop Jumat, 02 Agu 2019 06:15 WIB
Foto: Twitter Melissa DiGianfilippo Foto: Twitter Melissa DiGianfilippo

Jakarta - Seseorang yang di-PHK biasanya perlu berusaha lebih ekstra untuk mencari pekerjaan baru. Seperti pria bernama Patrick Hoagland berikut yang sampai turun ke jalan dari pada hanya mencari kerja di internet saja. Bukan dengan menaruh lamaran di berbagai perusahaan tapi Patrick membagikan CV kepada para pengemudi. Tak disangka cara yang mungkin bisa Anda tiru ini sukses membuatnya mendapat ratusan tawaran kerja.

Setelah di-PHK, Patrick yang berasal dari Phoenix, AS ini telah mengirim surat lamaran ke sejumlah perusahaan. Namun ia tak juga mendapat panggilan. Saat itu, Patrick terpikir untuk melakukan sesuatu yang berbeda. Ia pun memutuskan untuk berdiri di jalan dan membagikan resumenya kepada para pengemudi yang mungkin saja membutuhkan pekerja baru atau punya informasi lowongan.

"Aku tidak punya pekerjaan baru beberapa minggu, tapi itu sangat tidak terduga dan aku harus cepat menemukan sesuatu. Aku awalnya tertawa dan berpikir itu menggelikan tapi aku terus berpikir mengenai itu. Aku berpikir, mengapa tidak? Ada jutaan orang di Phoenix mengemudi, seseorang mungkin bisa mempekerjakanku," kata Patrick yang sebelumnya bekerja sebagai operator forklift kepada CNN.

Minggu lalu Patrick mencetak 200 kopi resume lalu turun ke jalan untuk membagikannya kepada orang-orang yang ingin mengambil. Beruntung cara tak biasa tersebut membuahkan hasil. Seorang wanita bernama Melissa DiGianfilippo melihat kegigihan Patrick dan memutuskan untuk membantunya yang ketika itu berpanas-panasan menyerahkan CV..

"Aku sangat terkesan dengan Patrick karena di luar panasnya 110 derajat dan apa yang aku lihat sangat tidak terduga. Dia berdiri di pinggir jalan dengan papan dan setumpuk resume dan senyum di wajahnya," ujar Melisa yang memiliki agensi dan markering PR tersebut.

Setelah mengambil dan melihat resumenya, sayangnya kualifikasi Patrick tidak sesuai dengan perusahaan Melissa. Namun Melissa tetap berniat menolong lalu mengunggah pencarian kerja yang unik itu media sosialnya dengan harapan Patrick bisa mendapat pekerjaan dari orang lain. Tak disangka, hal itu lah yang membuat Patrick mendapat banyak tawaran. Berkat Melissa, kini Patrick telah mendapat pekerjaan tetap.

"Aku pikir secara umum ini adalah pengingat bagi orang-orang bahwa hanya butuh beberapa menit dari harimu untuk benar-benar mengubah hidup seserang atau membuat hari mereka lebih baik," kata Melissa.

Patrick sendiri tentu sangat berterima kasih kepadanya "Dia sangat baik, dia tidak perlumembantuku, tapi dia melakukannya dan itu mengubah hidupku,"ungkapnya.


Simak Video "Bim Salabim! Spanduk Bekas Berubah Jadi Tas Kece"
[Gambas:Video 20detik]
(ami/ami)