Viral Selebtweet Sebut Netizen Miskin, Ini Sifat Orang Kaya Sesungguhnya

Rahmi Anjani - wolipop Rabu, 31 Jul 2019 15:15 WIB
Foto: Instagram Foto: Instagram

Jakarta - Selebtweet Revina VT jadi kontroversi karena seolah menyebut orang yang tidak mampu membeli tas Rp 20 juta adalah miskin. Hal tersebut diungkapnya melalui sebuah cuitan di akun Twitter yang kemudian jadi viral. Sontak banyak netizen mengecam pendapat Revina yang dianggap merendahkan hingga tak mencerminkan sifat orang kaya asli. Seperti diketahui orang kaya di dunia memiliki sejumlah kesamaan karakteristik, termasuk hidup sederhana dan tidak pamer kekayaan. Berikut tujuh kesamaan sifat orang kaya.

1. Sederhana dan Tidak Pamer Kekayaan
Meski memiliki banyak uang dan kekuasaan, orang terkaya di dunia kebanyakan merupakan sosok yang sederhana dan tidak sombong. Kekayaan yang dipunya juga tidak dihambur-hamburkan untuk sesuatu yang sia-sia. Bisa dilihat dari media massa, sebagian dari mereka juga gemar berderma demi membantu sesama. Selain itu, sosok seperti Bill Gates dan Mark Zuckerberg dikenal jarang pamer kekayaan dengan pakai barang-barang mewah.

Viral Selebtweet Sebut Netizen Miskin, Ini Sifat Orang Kaya SesungguhnyaFoto: Instagram
2. Berwirausaha
Kesamaan paling utama dari kebanyakan orang terkaya di dunia adalah mereka memilih untuk berwirausaha ketimbang bekerja untuk orang lain. Dengan menjadi pemimpin perusahaan, tentu saja kemungkinan untuk memiliki pendapatan yang lebih tinggi jadi lebih besar. Apalagi jika Anda piawai dalam membangun dan mempertahankan usaha. Kerja keras, kegagalan, dan pengorbanan pun dibutuhkan dalam prosesnya.

3. Tepat Waktu
Istilah waktu adalah uang sangat diterapkan oleh para pemimpin sukses dunia. Mereka selalu mengusahakan diri untuk tidak datang terlambat dan bertindak efisien dalam segala hal. Bersikap disiplin dalam urusan waktu juga akan membiasakan seseorang untuk menjadi disiplin dalam hal lainnya.

4. Bangun Pagi
Menurut psikolog James Gottfurch, beberapa orang terkaya memiliki semangat membangun mimpi yang sangat tinggi sampai-sampai mereka tak butuh banyak waktu untuk tidur. Biasanya mereka juga merupakan orang-orang energik yang piawai dalam memfokuskan energi untuk membangun masa depan. Berdasarkan riset, banyak orang sukses di dunia yang sudah bangun sejak subuh agar produktif.

5. Percaya Diri Tinggi
Menjadi orang yang memiliki kepercayaan diri yang tinggi tak selalu berkesan negatif. Terkadang justru sikap ini dibutuhkan agar Anda lebih optimis dan semangat mengembangkan usaha. Meski bersikap percaya diri jangan lupa untuk tetap rendah hati dan bersikap bijaksana.

Viral Selebtweet Sebut Netizen Miskin, Ini Sifat Orang Kaya SesungguhnyaFoto: Istimewa
6. Berani Ambil Risiko
Berani ambil resiko merupakan sebuah karakteristik wajib bagi seorang pebisnis. Semakin besar resiko yang diambil semakin banyak pula keuntungan yang bisa diperoleh. Bila ada kegagalan, mereka cenderung menjadikannya sebagai pengalaman dan tidak menjadi takut untuk kembali mencoba.

7. Berkawan dengan Orang yang Tepat
Untuk menjadi orang sukses tak hanya dibutuhkan sikap-sikap di atas namun juga lingkungan yang mendukung. Pastikan bahwa orang di sekeliling terutama dalam lingkup bisnis adalah orang-orang terpilih dengan sikap yang positif. Dengan begitu, cita-cita membangun usaha impian pun menjadi lebih cepat terwujud.


Simak Video "Tempat Orang Kaya Belanja Fesyen Top Harga ‘Receh' di Dekat Paris"
[Gambas:Video 20detik]
(ami/ami)