Kisah Wanita Bernama Marijuana Pepsi yang Dulu Di-bully Kini Raih PhD

Rahmi Anjani - wolipop Kamis, 20 Jun 2019 15:04 WIB
Foto: Facebook Marijuana Vandyck Foto: Facebook Marijuana Vandyck

Jakarta - Nama yang unik sering menjadi bahan candaan di kalangan pertemanan. Meski hanya bercanda, kadang hal tersebut memang bisa melukai anak. Seorang wanita mengaku sering di-bully teman-temannya ketika kecil karena punya nama Marijuana Pepsi. Tak hanya malu, wanita tersebut harus mengalami berbagai rintangan karena namanya sendiri. Meski begitu kini ia mampu membuktikan diri dengan meraih PhD.

Marijuana Pepsi Vandyck menghabiskan sepanjang umurnya merasa malu dengan nama sendiri. Hal itu tentu tidak mengherankan mengingat namanya yang memang tidak biasa dan tidak berkonotasi positif. Meski membuatnya sering di-bully bahkan diminta bos untuk mengganti secara legal, Marijuana tidak terpikir untuk mengganti nama unik itu dan malah dijadikan motivasi hingga bisa sukses seperti sekarang.

Kepada Milwaukee Journal Sentinel, Marijuana mengatakan jika ibunya sengaja memilih nama tersebut dengan hargapan anak perempuannya bisa keliling dunia. Memberikan nama yang aneh untuk anak, ibu Marijuana pun dikritik banyak orang. Namun Marijuana sendiri tidak menyesali nama tersebut karena justru menjadikannya wanita yang kuat.

"Orang-orang membesar-besarkannya, aku tidak bisa menghindar dari itu," ungkapnya.

"Aku terbiasa dengan namaku karena aku adalah wanita yang kuat. Aku harus begitu," kata Marijuana.

Kisah Wanita Bernama Marijuana Pepsi yang Dulu Di-bully Kini Raih PhDMarijuana Pepsi dan ibu yang memberinya nama unik.
Foto: Facebook Marijuana Vandyck
Karena nama tersebut, sepertinya Marijuana menjadi berani mengambil sikap. Di usia 15 tahun, ia memutuskan untuk meninggalkan rumah yang tidak harmonis, menyelesaikan SMA, bahkan dapat menempuh universitas hingga mendapat gelar master dengan usaha sendiri. "Aku akan dipanggil Dr Marijuana Pepsi," tutur wanita 46 tahun tersebut.

Punya nama yang unik, Marijuana mengaku sering menyebut dirinya sebagai MP ketika terburu-buru atau ingin menghindari pertanyaan orang mengenai namanya yang tidak biasa tersebut. Selebihnya ia menerima nama itu apa adanya bahkan dijadikan bukti bahwa orang bisa menghadapi apapun dalam hidup dan mencapai mimpi. Orang dengan nama seperti itu terdengar suka teler tapi Marijuana membuktikan itu salah.

Berbeda dengan namanya, Marijuana Pepsi mengaku tidak pernah merokok marijuana dan tidak pula suka minum Pepsi. Ia juga belum pernah bertemu dengan orang yang punya nama sama dengannya. (ami/ami)