Tips Agar Nggak Kagok di Hari Pertama Kerja Setelah Mudik Lebaran

Daniel Ngantung - wolipop Minggu, 09 Jun 2019 16:45 WIB
Foto: iStock Foto: iStock

Jakarta - Libur Lebaran segera berakhir. Itu tandanya bagi kamu yang mudik ke kampung halaman harus pulang untuk bekerja kembali.

Mungkin rasanya berat untuk kembali beraktivitas seperti normal. Apalagi kalau kamu melalui perjalanan mudik yang panjang.

Agar tidak kagok karena baru pulang mudik, berikut enam hal yang bisa kamu lakukan untuk memompa semangat di hari pertama kerja seperti dikutip dari berbagai sumber:


1. Tidur cukup
Tips Agar Nggak Kagok di Hari Pertama Kerja Setelah Mudik LebaranIlustrasi tidur. (Foto: shutterstock)
Perjalanan mudik biasanya membuat tidur kamu jadi berantakan sehingga berisiko membuat tubuh kurang berenergi dan cepat lelah. Oleh karena itu, sepulang mudik, pastikan kamu benar-benar memaksimalkan waktu untuk beristirahat dan mendapatkan tidur yang cukup. Hindari banyak bermain gadget yang sering membuat sulit tidur.


2. Konsumsi makanan bergizi
Tips Agar Nggak Kagok di Hari Pertama Kerja Setelah Mudik LebaranFoto: iStock
Agar tetap semangat kerja di hari pertama ngantor, jangan lupa isi tenaga dengan asupan yang cukup dan bergizi, terutama yang kaya akan vitamin dan protein. Malas memasak? Nggak ada alasan mengingat sekarang sudah layanan pesan makanan via ojek online dengan potongan harga yang menarik.




3. Hindari kopi
Tips Agar Nggak Kagok di Hari Pertama Kerja Setelah Mudik Lebaran(Foto: thinkstock)
Selama mudik, perbayaklah minum air putih yang dipercaya akan membuat tubuh tetap sehat. Hindari minum kopi supaya kamu nggak kesulitan tidur sehari sebelum bekerja.

4. Olahraga kecil
Tips Agar Nggak Kagok di Hari Pertama Kerja Setelah Mudik LebaranFoto: iStock
Jika sempat dan tidak terlalu lelah, sempatkan diri untuk olahraga kecil. Duduk seharian di kendaraan mungkin membuat otot-otot terasa kaku dan pegal. Jalan-jalan dan pemanasan kecil akan melancarkan aliran darah sehingga tubuh terasa lebih segar.




5. Pijat
Tips Agar Nggak Kagok di Hari Pertama Kerja Setelah Mudik LebaranFoto: iStock

Sebelum ngantor di hari pertama setelah mudik, coba sempatkan diri untuk pijat. Pijat bisa melamaskan otot-otot yang tegang selama bepergian sehingga tubuh bisa lebih relaks dan tidak terlalu pegal. Selain pijat, Anda juga bisa memanfaatkan momen itu untuk facial atau lulur agar kulit tubuh dan wajah aar kembali prima ketika bertemu rekan-rekan.

6. Percantik diri
Tips Agar Nggak Kagok di Hari Pertama Kerja Setelah Mudik LebaranFoto: iStock
Rasa lelah dan penat setelah pulang mudik bisa sedikit berkurang dengan memanjakan diri. Selain dengan pijat, kamu dapat melakukan perawatan kecantikan di rumah. Misalnya dengan masker tubuh, wajah, dan rambut. Jika bisa, pilih produk yang menutrisi sekaligus menenangkan agar tubuh yang lelah jadi relaks.


(dtg/dtg)