Ini Gadis Manis 11 Tahun yang IQ-nya Kalahkan Einsten dan Stephen Hawking

Rahmi Anjani - wolipop Sabtu, 01 Jun 2019 15:07 WIB
Foto: Twitter Foto: Twitter

Jakarta - Seiring perkembangan zaman, semakin banyak anak-anak jenius yang kepintarannya mengalahkan orang dewasa. Beberapa waktu lalu, seorang siswi SMA jadi perbincangan karena memiliki IQ di atas rata-rata. Berdasarkan tes IQ yang dilakukannya, pelajar bernama Tara Sharifi mendapat nilai 162. Padahal usianya masih sangat muda yakni 11 tahun.

Tara Sharifi adalah seorang gadis asal Iran yang tinggal di Inggris. Pelajar Aylesbury High School tersebut beberapa waktu lalu mengambil tes IQ Mensa dan terbukti jika Tara adalah seorang jenius karena nilainya melebihi 140. Punya IQ 162, nilai Tara pun mengalahkan fisikawan Albert Einstein dan profesor kosmologis Stephen Hawking.

Sudah duduk di bangku SMA di usia 11 tahun tentu Tara adalah anak yang pintar. Meski begitu ia mengaku tetap terkejut dengan hasil tes yang fokus pada kemampuan memahami kata-kata tersebut. "Aku terkejut ketika aku mendapatkan hasilnya. Aku tidak pernah berekspektasi mendapatkan nilai yang bagus," ungkap Tara dilansir Iran Front Page.

Sebagai orang yang sudah melakukan tes Mensa apalagi mendapat nilai yang sangat tinggi, Tara berkualifikasi untuk masuk keanggotan. Itu artinya Tara bisa bergabung dengan komunitas orang pintar. Gadis manis itu pun mengaku sangat senang.

"Itu adalah keputusan bersama antara aku dan orangtuaku untuk mengambil tes. Itu akan menjadi kesempatan mengagumkan untuk bertemu orang-orang dalam sistem Mensa. Aku sudah memberi tahu beberapa temanku di sekolah dan mereka sangat kagum," tutur Tara yang bercita-cita bekerja dengan sesuatu yang terkait matematika saat dewasa.

Selain dirinya sendiri dan teman-teman, orangtua Tara juga mengaku terkejut dengan kepintaran sang anak. Mereka tentu bangga dengan Tara. "Aku sangat bangga tapi sangat terkejut dengan nilai bagus Tara. Aku berpikir dia memang bisa melakukan tes dengan baik ketika kami menonton televisi dan dia akan mendapat pertanyaan matematika sebelum para kontestan. Aku tahu dia sangat pintar tapi aku tidak berpikir punya IQ yang tinggi," kata ayah Tara, Hossein.


(ami/ami)