Jenius, Remaja 17 Tahun Ini Lulus dari Harvard 11 Hari Setelah Lulus SMA

Rahmi Anjani - wolipop Rabu, 22 Mei 2019 19:31 WIB
Foto: Julie Moral Foto: Julie Moral

Jakarta - Beberapa hari lalu, seorang remaja 17 tahun bernama Braxton Moral baru saja lulus dari SMA. Namun akhir bulan ini, ia akan kembali menghadiri kelulusan lainnya. Bukan acara wisuda teman di sekolah berbeda, anak tak biasa itu bakal lulus dari universitas. Braxton dilaporkan akan lulus dari Universitas Harvard 11 hari setelah keluar dari bangku sekolah menengah.

Braxton adalah seorang anak jenius yang sudah masuk universitas lebih dulu dari teman-temannya. Remaja asal Kansas, AS tersebut tidak mengikuti percepatan kelas. Namun ia sudah mulai mengambil kelas di kampus bergengsi Harvard sejak usia 11 tahun. Hal tersebut dilakukannya karena mulai bosan dengan sekolah.

"Orangtuaku sadar aku bosan di sekolah dan butuh sesuatu untuk menginspirasi pertumbuhan, lalu mereka menemukan Sekolah Ekstensi (Harvard)," ungkap Braxton Moral kepada CNN.



Kelas ekstensi biasanya bukan diambil para mahasiswa melainkan orang-orang yang sudah punya pekerjaan atau mereka yang sudah berusia lebih tua. Braxton sendiri mengambil jurusan pemerintahan dan bahasa Inggris. Dilaporkan, jika remaja tersebut menjadi salah satu 'degree candidate' atau seseorang yang seharusnya belum lulus tapi akan diluluskan karena memenuhi kriteria.

Menjalani dua sekolah sekaligus, Braxton kebanyakan belajar secara online untuk kuliahnya meski beberapa kali harus ke kampus juga. Hal itu tentu tidak mudah. Namun Braxton terbantu oleh sekolah yang mengizinkannya menggunakan sebagian waktu untuk mengerjakan tugas Harvard.



Selesai SMA dan kuliah ekstensi, Braxton pun mengaku berencana untuk mengambil pendidikan selanjutnya di jurusan hukum dan politik. Tak lagi Harvard, Braxton berharap bisa masuk kuliah hukum di Universitas Columbia. "Aku tentu tertarik untuk mengakhiri babak dalam hidupku ini dan cemas untuk memulai yang selanjutnya," kata Braxton.

Remaja yang akan merilis buku 'Harvard in The Heartland' itu pun dikatakan memang sudah jenius sejak kecil. Hal tersebut diketahui dari kemampuannya menghapal. "Ketika dia kecil, kosa katanya sangat luar biasa. Sesuatu yang ibu, saudariku, dan aku sadar sejak awal adalah memorinya. Itu salah satu yang membuatnya mengagumkan. Tapi dia bisa melihat apa saja atau membaca apa saja, dan dia akan langsung mengingatnya selamanya," ungkap kakak Braxton, Brittney Jo Seger.
(ami/agm)