Ratu Elizabeth Cari Admin Media Sosial, Gajinya Rp 550 Juta

Rahmi Anjani - wolipop Senin, 20 Mei 2019 19:06 WIB
Foto: Dok. Getty Images Foto: Dok. Getty Images

Jakarta - Media sosial kini menjadi sesuatu yang tak bisa ditinggalkan, terutama untuk mereka yang butuh publisitas. Bahkan Ratu Elizabeth II pun membutuhkannya untuk berbagi kepada para warga Inggris dan penggemar keluarga Kerajaan. Dikabarkan, ia sedang mencari manajer untuk mengatur postingan media sosial. Tawaran kerja admin sosmed ini pun menggiurkan karena menawarkan gaji ratusan juta.

Sudah bosan atau lelah dengan pekerjaan dan ingin cari karier yang membebaskan Anda main media sosial? Mungkin Anda bisa melamar jadi admin media sosial Ratu Elizabeth. Dilaporkan jika pekerjaan tersebut bergaji $38,000 atau sekitar Rp 550 jutaan per tahun. Tak hanya itu, Anda pun berkesempatan tinggal di Buckingham Palace dan lain-lain.

Namun untuk menjadi admin media sosial Ratu Elizabeth tentu tidak bisa sembarangan. Tak hanya asal suka dan bisa main Instagram, Facebook, atau Twitter tapi juga punya gelar universitas dan punya pengalaman.

Dilansir postingan lowongan kerja resminya, diharapkan jika calon manajer media sosial tersebut pernah bekerja mengurus website atau proyek-proyek digital dan bisa menggunakan berbagai sistem konten manajemen, platform media sosial, dan analistik. Untuk membuat feed yang menarik, pelamar juga dituntut punya kemampuan fotografi yang baik.

Tak hanya soal teknik, pelamar juga diharapkan untuk nyaman bekerja dengan orang-orang penting dan terkenal. Kualifikasi lain yang diminta untuk menjadi admin media sosial Ratu Elizabeth adalah harus inovatif, bisa bekerja kreatif, dan siap bergabung dengan tim yang dinamis.

Gaji Rp 550 jutaan per tahun dikatakan bukan angka yang besar mengingat biaya hidup di Inggris dan pekerjaan 24/7 tersebut. Namun pekerja terpilih bisa mendapatkan bonus lain berupa 15% kontribusi perusahaan untuk pensiun, 33 hari libur, makan siang gratis, dan akses untuk training dan dukungan lain yang bisa mengembangkan karier.

Pekerja dikatakan akan diminta mengatur dan mengawasi jalannya pemberitaan digital dan pada media sosial sekaligus mengurus sejumlah proyek digital. Saat acara-acara khusus, pekerja juga harus bisa memperbarui acara secara live. Bukan tidak mungkin jika tugasnya juga termasuk mengunggah selfie sang Ratu atau membantunya OOTD.
(ami/ami)