Cerita Anggota DPRD Andina Narang Buka Bisnis Kecantikan

Kiki Oktaviani - wolipop Jumat, 17 Mei 2019 11:31 WIB
Foto: Instagram @andinanarang Foto: Instagram @andinanarang

Jakarta - Anggota DPRD Kalimantan Tengah Andina Narang buka bisnis kecantikan di Jakarta. Andina meluncurkan jasa perawatan manikur dan pedikur Kaleia Nails yang bekerjasama dengan Ruhee Eyelash Extension di Senayan City. Politisi ini mengaku sudah cinta dengan dunia kecantikan sejak lama.

Pemikiran untuk membuat bisnis kecantikannya itu berawal saat Nana--sapaan akrab Andina-- melahirkan anak kedua. Saat itu, dia merasa bahwa penampilannya tampak kurang segar karena kesibukannya semakin lebih padat dengan hadirnya anak kedua.


Andina NarangAndina Narang Foto: Instagram @andinanarang


Nana pun jadi sering mengunjungi pusat perawatan kecantikan. Terlalu sering perawatan, Nana pun berpikir untuk membuat bisnis kecantikan sendiri. Hingga ia membuat salon Kuku yang pertama kali hadir di Kalimantan Tengah.

"Kaleia Nails sendiri sudah dari tiga tahun lalu. Saat bertugas di DPRD Palangkaraya. Mulai dari mimpi ingin membawa bisnis ini ke Jakarta," ujar wanita yang menjadi anggota DPRD sejak 2014 ini saat pembukaan Ruhee Eyelash Extension X Kaleia Nails di Senayan City, Rabu (15/5/2019).

Nana mengungkapkan bahwa sebagai ibu rumah tangga yang bekerja juga sebagai wakil rakyat, kebersihan diri itu tetap perlu diperhatikan. Terlebih, Nana setiap harinya bertemu dengan orang baru sehingga penampilannya harus selalu di jaga.

"Penggambaran dari diri kita kan seperti apa yang mereka lihat. Jadi penampilan dan kebersihan diri harus diperhatikan," ucap ibu dua anak itu.

Kesibukan Nana pun akan semakin bertambah. Setelah membuka toko pertama di Jakarta bersama Ruhee Eyelash Extension, Juni mendatang ia pun akan membuat beauty centre dengan nama Kaleia Beauty Collective. Di sana seperti pusat perawatan kecantikan, nggak hanya bisa facial, tapi juga ada perawatan slimming hingga dokter gigi.

Punya kesibukan segudang, wanita yang bolak-balik Palangkaraya-Jakarta itu pasti melelahkan dan memicu stres. Diakui Nana, untuk mencegah stres akut maka dibutuhkan me time. Datang ke klinik kecantikan menjadi salah satu cara untuk meredakan stres.



Nana pun sering mengingatkan dirinya sendiri kapan waktu untuk berhenti sejenak dari kepadatan rutinitas.

"Kita hidup kadang yang satu beres, eh ada lagi yang satu. Intinya sih embrace our life. Kalau sudah bikin strategi itu bisa pusing dan stuck. Kalau sudah seperti itu tenangin diri, tinggalin pekerjaan dulu. Give yourself break. Satu hari dipakai untuk bengong sambil ngopi. Nah hal-hal yang nggak penting itu, ternyata penting lho untuk dilakukannya. Besokannya sudah oke lagi untuk mengerjakannya," saran Nana. (kik/kik)