8 Fakta Zulfikar Naghi, Mantan Model yang Jadi Moderator Debat Capres Ke-4

Hestianingsih - wolipop Sabtu, 30 Mar 2019 19:15 WIB
Zulfikar Naghi dan Retno Pinasti teken pakta integritas sebagai moderator Debat Capres 2019 keempat. Foto: Grandyos Zafna Zulfikar Naghi dan Retno Pinasti teken pakta integritas sebagai moderator Debat Capres 2019 keempat. Foto: Grandyos Zafna

Jakarta - Zulfikar Naghi jadi moderator Debat Capres 2019 ke-4 yang akan digelar di Hotel Shangri-La, Jakarta Pusat, Sabtu (30/3) malam. Yuk, kenal lebih dekat dengan sosoknya.

1. Bersama Retno Pinasti, Zulfikar Naghi jadi salah satu moderator Debat Capres putaran empat yang akan mempertemukan kembali capres Joko Widodo dan Prabowo Subianto.

8 Fakta Zulfikar Naghi, Mantan Model yang Jadi Moderator Debat Capres Ke-4Zulfikar Naghi dan Retno Pinasti teken pakta integritas sebagai moderator Debat Capres 2019 keempat. Foto: Grandyos Zafna

2. Zulfikar Naghi dikenal sebagai pembawa berita sekaligus koordinator presenter dan produser eksekutif program berita di stasiun TV Indosiar.
8 Fakta Zulfikar Naghi, Mantan Model yang Jadi Moderator Debat Capres Ke-4Zulfikar Naghi dan Retno Pinasti jadi moderator Debat Capres 2019 keempat. Foto: Grandyos Zafna

3. Kiprahnya di dunia jurnalistik dan penyiaran sudah dimulai sejak 2008. Ia pernah bekerja di Trans TV selama tiga tahun.
8 Fakta Zulfikar Naghi, Mantan Model yang Jadi Moderator Debat Capres Ke-4Zulfikar Naghi saat menjadi presenter berita. Foto: Instagram/@zoelnaghi

4. Sebelum menjadi jurnalis, pria yang akrab disapa Zoel ini sempat mencicipi dunia modeling. Ia juga pernah terpilih sebagai Abang Jakarta 2006.

[Gambas:Instagram]


5. Pria 37 tahun ini pun pernah berprofesi sebagai pramugara pada 2011-2013. Kala itu Zulfikar Naghi bekerja di maskapai Hong Kong, Cathay Pacific.

[Gambas:Instagram]


6. Zulfikar Naghi mengaku tak menyangka dirinya bisa dipilih KPU (Komisi Pemilihan Umum) untuk menjadi moderator Debat Capres 2019. Seperti dikutip dari HaiBunda, ia sempat menitikkan air mata karena teringat kedua orangtuanya yang sudah meninggal. "Aku berharap coba mereka masih ada, they are very proud," katanya.

[Gambas:Instagram]

7. Menjadi jurnalis sebelumnya tak pernah terpikir akan jadi profesi yang ditekuni Zulfikar Naghi. Namun karena saat kecil ia sering menonton siaran berita, Zoel melihat jurnalis adalah pekerjaan yang keren.

[Gambas:Instagram]


8. Setelah memutuskan terjun ke jurnalistik, Zoel yang dulunya pemalu kini jadi berani tampil di depan umum hingga kini dipercaya mengemban tugas penting. Yakni memandu Debat Capres 2019 yang ditonton di seluruh Indonesia.
8 Fakta Zulfikar Naghi, Mantan Model yang Jadi Moderator Debat Capres Ke-4Zulfikar Naghi dan Retno Pinasti jadi moderator Debat Capres 2019 keempat. Foto: Grandyos Zafna



(hst/hst)