Perawat Ini Ungkap Rahasianya Bisa Beli Rumah di Usia 22 Tahun

Rahmi Anjani - wolipop Selasa, 19 Mar 2019 07:34 WIB
Natalie Boucher bisa beli rumah sendiri di usia 22 tahun. Foto: Instagram @natalieboucher Natalie Boucher bisa beli rumah sendiri di usia 22 tahun. Foto: Instagram @natalieboucher

Jakarta - Punya rumah sendiri menjadi impian banyak orang. Sayangnya beli rumah di zaman sekarang bukan hal yang mudah, apalagi untuk para millennial. Namun seorang perawat ini membuktikan jika hal tersebut masih bisa diusahakan jika mau bersungguh-sungguh. Apalagi wanita itu dapat melakukannya di usia 22 tahun. Apa rahasianya?

Seorang perawat bernama Natalie Boucher mengungkap rahasianya bisa beli rumah di usia 22 tahun. Wanita asal Australia tersebut bukan seorang selebriti atau pengusaha tapi ia pekerja keras. Bagaimana tidak, dalam setahun Natalie bisa menabung AUD$350,000 atau sekitar Rp 3,5 miliaran. Tentu satu-satunya cara adalah gigih bekerja dengan menjalani beberapa pekerjaan.

"Aku bukan penasehat finansial dan aku hanya tahu sedikit mengenai apa yang aku lakukan ketika aku beli rumah. Selalu ada cara untuk membuatnya terwujud. Ini mungkin terdengar sudah pasti, tapi aku selalu menekankan betapa pentingnya untuk bekerja keras," kata Natalie di akun YouTube-nya.

"Aku mulai bekerja ketika berumur 14 tahun aku bekerja hingga SMA. Aku bekerja di dapur, aku bekerja di bar, aku bekerja di toko retail. Aku melakukan semuanya, aku selalu punya pekerjaan. Jadi ketika aku bekerja, aku selalu menyisihkan uang di akun tabungan," tambahnya.


Dengan rutin menabung, uang memang akan terkumpul. Apalagi Natalie berusaha menyimpan setengah pendapatannya setiap bulan. Namun hal ini mungkin bisa menjadi masalah bagi orang-orang yang masih ingin menikmati hidup di masa muda. Natalie pun mengaku memang perlu dilakukan sedikit pengorban. Ia sendiri jarang bepergian apalagi ke luar negeri dan berkumpul bersama teman.

"Tapi aku punya tujuan utama. Aku harus mengorbankan banyak kehidupan sosial tapi aku tahu uang yang aku simpan adalah untuk rumah," tutur wanita yang kini berusia 24 tahun itu.


Untuk semakin giat menabung dan mengatur keuangan, Natalie juga berkonsultasi dengan penasehat keuangan. Hal tersebut ternyata menjadi salah satu kuncinya. Dengan begitu, ia tahu jelas berapa banyak uang yang diperlukan dan bagaimana bisa mencapainya.

Tips lain yang diungkap Natalie saat beli rumah pertama adalah jangan puas hanya dengan melihat-lihat satu kali saja. "Membeli rumah itu emosional. Ada malam-malam di mana aku menangis karena sesuatu. Tapi ada banyak rumah di pasaran dan akan selalu ada. Hati-hati dengan apa yang kamu cari dan jangan terjebak pada satu momen," tuturnya.


"Kamu bisa membeli rumah pertamamu dan kamu tidak perlu jadi kaya untuk melakukannya. Semua yang kamu butuhkan adalah kerja keras dan mengorbankan setiap pengeluaran, jadi kamu bisa mendapatkan apa yang kamu mau," kata Natalie yang juga sering merayakan pencapaian kecil untuk mencegah diri keluar kontrol karena terlalu berhemat.
(ami/hst)