Momen Viral Dosen Gendong Bayi Mahasiswa Selama Kelas Ini Menghangatkan Hati

Rahmi Anjani - wolipop Selasa, 05 Mar 2019 05:30 WIB
Foto: Twitter Foto: Twitter

Jakarta -

Dosen yang bantu menjaga anak mahasiswa selama kelas mungkin bukan pertama kalinya. Namun momen tersebut tetap menghangatkan hati, terutama bagi para orangtua yang sedang kuliah. Aksi dosen baik hati kali ini pun viral setelah diunggah di Twitter. Dalam postingan tersebut, seorang profesor terlihat menggendong seorang anak mahasiswanya yang tidak mendapat pengasuh untuk menjaga si kecil selama kelas.

Wayne Hayer adalah ayah dari seorang anak yang harus menghadiri sebuah kelas beberapa waktu lalu. Sayangnya mahasiswa Morehouse College, Atlanta, AS tersebut tidak bisa menemukan pengasuh atau orang lain yang bisa menjaga bayi perempuannya, Assata, yang masih berusia lima bulan. Padahal kelas tersebut cukup penting karena akan membahas materi mengenai ulangan mendatang.

Tak ada yang bisa dilakukan selain membawa anaknya tersebut ikut ke kelas. Untung, sang dosen, Nathan Alexander, tidak keberatan dengan Wayne membawa anak setelah menjelaskan situasinya. Bahkan Profesor Nathan menawarkan untuk menggendong Assata agar Wayne bisa menulis dengan tenang. Momen tersebut tentu tak luput diabadikan dan diunggah di media sosialnya.

"Seorang mahasiswa datang ke kelas hari ini dengan anaknya karena tidak ada pengasuh atau orang yang bisa menjaganya saat dia masuk kelas. Dosenku Nathan Alexander berkata 'aku akan menggendongnya jadi kamu bisa mencatat dengan baik," tulis seorang mahasiswa dalam sebuah unggahan di Twitter yang sudah di-retweet lebih dari 70 ribu kali.

Momen itu pun membuat banyak orang kagum dan terinspirasi. Wayne sendiri mengaku awalnya cemas saat harus membawa Assata ke kelas, apalagi kampusnya hanya berisi pria. "Aku gugup masuk ke kelas. Morehouse adalah kampus yang semua muridnya pria dan melihatku dengan gendongan bayi akan membuat semua mata tertuju padaku," ungkapnya kepada CNN.

Sedangkan sang dosen mengatakan jika membantu menggendong bayi Wayne saat kelas termasuk tugasnya. "Itu adalah bagian dari peran dan tujuanku sebagai pengajar yaitu untuk menyediakan kesempatan kepada para mahasiswa. Kami bekerja untuk membangun sebuah komunitas di kelas," kata Nathan.

"Dia (Wayne) punya dua pekerjaan, seorang mahasiswa penuh waktu, terlibat di program kepemimpinan di kampus dan seorang orangtua. Foto ini menjadi sebuah pengingat apa yang para orangtua harus lakukan setiap hari dan bagaimana pentingnya untuk menyediakan (fasilitas) pengasuhan anak yang terjangkau," tambah Nathan yang senang bisa membantu mengasuh Assata yang tenang dan akhirnya tertidur dalam gendongannya itu. (ami/ami)