Foto Viral Ini Tampilkan Pengorbanan Seorang Ibu Bekerja

Rahmi Anjani - wolipop Selasa, 29 Jan 2019 08:20 WIB
Foto: Thinkstock Foto: Thinkstock

Jakarta - Jadi ibu bekerja memang tidak selalu mudah. Tak jarang para ibu harus membawa buah hati mereka ke tempat kerja untuk bisa menjalani dua perannya. Hal tersebut juga dilakukan seorang wanita bernama Melody Blackwell. Momen multitasking Melody saat merawat bayi sekaligus bekerja pun tertangkap kamera dan jadi viral di media sosial. Foto tersebut membuktikan betapa sulitnya menjadi ibu bekerja meski kelihatan sering mudah.

Foto itu diunggah oleh Dr. Elizabeth Baker pemilik Maryland Farms Chiropractic yang merupakan bos Melody. Ketika itu, Elizabeth mendapati wanita 27 tahun tersebut tengah menggendong bayinya yang masih berusia lima bulan di meja kerja. Ia pun melakukannya sambil menelepon sekaligus menulis. Diunggah di Facebook pada Desember lalu, foto tersebut pun dibagikan dan disukai lebih dari seribu kali dengan ratusan komentar.

Dalam postingan tersebut, Elizabeth menulis bagaimana Melody membuatnya terlibat mudah walau kenyataannya tak selalu demikian. "Ibu bekerja, dia membuatnya terlihat mudah. Membantu bahwa bayi Nora-Jo sangat manis dan nyaman hanya dengan dekat dengan ibunya.



"Apakah kalian semua bisa membagikan ini? Kami butuh bisnis kecil dan besar untuk melihat bahwa ini bisa dilakukan dan seharusnya diperbolehkan lebih sering. Bulan-bulan bayi baru lahir sangatlah singkat. (Dia telah bertransisi untuk bekerja di rumah tapi datang ketika kami butuh ekstra bantuan. Dia masih menyusui dan bayi membutuhkan ibunya. Dia punya banyak waktu istirahat untuk menyusui selama di kantor," tulis Elizabeth.

Melody adalah seorang asisten chiropractic dan teknologi X-ray yang baru melahirkan pada Agustus 2018 lalu. Dilansir Yahoo Lifestyle, Melody membawa bayinya seminggu sekali dan selebihnya ia bekerja di rumah. Postingan ini pun banyak dapat simpati dari sesama ibu baru yang juga bekerja.

"Aku melihat rekan kerja yang jeda merokok 25 kali dalam sehari tapi itu tidak apa-apa? Ini seharusnya benar-benar diperbolehkan!" "Ini keren. Aku tidak melihat masalah dengan membawa anak ke tempat kerja jika itu tidak mempengaruhipekerjaanmu. Kantor yang bagus. Salut untuk semuanya dan dia (Melody)!" "Foto yang inspiratif. Ini adalah inti dari kehidupan sebenarnya. Bos yang baik!" tulisnetizen.

(ami/ami)