Pusing Mikirin Caption Instagram? Santai, Ada Jasa Rangkai Kata Berbayar

Nada Saffana - wolipop Rabu, 09 Jan 2019 14:23 WIB
Zarry Hendrik kini populer sebagai pembuat caption berbayar. Foto: dok. zarry hendrik Zarry Hendrik kini populer sebagai pembuat caption berbayar. Foto: dok. zarry hendrik

Jakarta - Membuat caption di media sosial terkadang bisa memusingkan. Saking pusingnya ada yang memilih 'mencontek' caption Instagram orang lain atau bahkan quotes yang ditemukan di Google.

Berawal dari keisengan, penulis yang populer di Twitter, Zarry Hendrik, melihat ada peluang bisnis dari pusingnya netizen dalam membuat caption di media sosial. Bermaksud mempromosikan buku terbarunya Titik Lemah, dia pun menawarkan diri kepada para followersnya di Twitter membuat caption gratis. Tak disangka ada banyak yang berminat hingga akhirnya dia membuka jasa merangkai kata.

Permintaan caption yang datang ke Zarry dari berbagai orang dengan masalah mereka masing-masing. Ada netizen yang minta dibuatkan caption untuk kekasihnya, mantannya, calon istrinya hingga pria atau wanita yang tak kunjung memberikan kepastian hubungan soal cinta.



"Paling sering dapet orderan masalah relationship, ada yang pacaran jarak jauh, ada yang pesan untuk menolak cowok," ujar pemilik akun Twitter @zarryhendrik itu saat diwawancara Wolipop via telepon Selasa (8/1/2019).



Tak hanya itu, Zarry juga melayani pembuatan caption untuk mereka yang sekadar ingin memamerkan foto diri ke Instagram namun tidak tahu keterangan apa yang harus ditulis pada postingan tersebut. Kini pun ada juga klien yang minta dibuatkan caption untuk memberikan ucapan pada mertua atau calon mertua yang berulang tahun.

Selama menekuni jasa rangkai kata, Zarry Hendrik kerap kali mendapat permintaan unik. Biasanya pesan pribadi untuk pasangan jarak jauh yang sedang bertengkar hingga meminta restu calon mertua.

"Ada yang lagi mengalami masalah keluarga. Suaminya nggak pulang tiga hari, lalu setelah itu pulang dan dia lapor ke saya bilang makasih mas. Ada juga istri yang minta uang belanja naik," cerita pria yang memiliki followers di Twitter lebih dari 328 ribu itu.

Usaha jasa rangkai kata ini sekarang mulai diminati secara komersial. Zarry kini menerima pemesanan merangkai kata untuk sketsa atau narasi iklan, janji pernikahan, quotes untuk produk kopi, hingga personal branding calon legislatif.

Profesi ini menjadi viral dan menginspirasi banyak orang melakukan hal serupa. Namun, Zarry tak mengambil pusing jika memiliki saingan. Justru ia senang karena ada lapangan pekerjaan baru.




(eny/eny)