Viral Surat dari Bos Baik Hati, Karyawan Disuruh Pulang Bertemu Keluarga

Rahmi Anjani - wolipop Kamis, 13 Des 2018 06:51 WIB
Charity Delmo, bos baik hati yang kisahnya viral. Foto: Facebook Charity Delmo Charity Delmo, bos baik hati yang kisahnya viral. Foto: Facebook Charity Delmo

Jakarta - Cerita tentang bos yang baik hati kepada para karyawan selalu menarik disimak. Sikap baik itu pun tak harus selalu berhubungan dengan materi, seperti memberi bonus atau membiayai liburan. Perhatian kecil berupa ucapan manis atau sepucuk surat pun bisa menyentuh hati para pekerja. Seperti bos berikut yang meminta agar karyawan untuk tidak bekerja terlalu malam.

Seorang bos dari Filipina jadi perbincangan karena kebaikan hatinya yang terungkap dalam sebuah surat terbuka. Meski hanya berupa tulisan, bos tersebut sukses menyentuh hati para netizen. Jika banyak atasan memerintahkan karyawannya untuk bekerja keras dan lembur, bos bernama Charity Delmo ini malah meminta mereka untuk cepat pulang dan menghabiskan waktu dengan keluarga.

"Karyawan tersayang, aku mempekerjakan kalian dengan harapan kalian bisa menjadi pemberi nafkah untuk keluarga kalian bukan untuk mengambil kalian dari mereka, untuk memberi kalian kemampuan tambahan bukan untuk mengambil kemampuan mengasuh kalian dari anak-anak kalian, untuk membuat kalian menjadi orang yang lebih baik bukan hanya untuk perusahaan tapi untuk untuk keluarga kalian," tulisanya di Facebook.



 Charity Delmo, bos baik hati yang kisahnya viral. Charity Delmo, bos baik hati yang kisahnya viral. Foto: Facebook Charity Delmo


"Jadi ketika waktunya tiba bahwa kalian harus memilih antara mendatangi aktivitas anak lelaki dan perempuan kalian atau kebutuhan seorang klien, jika kamu harus memilih antara kebutuhan istri atau suami dari pada aku sebagai bos, tolong pilih mereka (keluarga)," tambahnya.

Charity Delmon adalah seorang pengusaha dan pembicara motivasi. Ia juga merupakan founder dan managing director dari Ideal Visa Consultancy. Karena surat terbukanya yang menginspirasi ini, Charity pun jadi viral. Postingan tersebut kini sudah dibagikan lebih dari 46 ribu dan direspon lebih dari 56 ribu kali, serta mendapat lebih dari 6,000 komentar.



Wanita itu pun mengatakan lebih baik menutup perusahaan dari pada melihat para pegawainya ketinggalan momen bersama anak. "Tidak semua bos akan mengerti beberapa prinsip dalam kepemimpinanku tapi aku lebih baik menutup perusahaan ini dari pada melihat kalian melewatkan aktivitas sekolah anak karena harus meeting atau melihat kalian sedih karena kesalahpaman dengan suami atau istri,"

"Mereka adalah 'rumah' kalian yang pertama sebelum perusahaan memberi kalian rumah kedua, mereka adalah keluarga kalian sebelum menjadi keluargaku. Aku selalu percaya bahwa seorang yang bahagia di rumah juga bahagia di kantor.

"Jadi pulanglah. Kembali ke rumah. Pekerjaanmu bisa menunggu. Aku bisa menunggu. Keluargamu, rumah yang kamu bangun, sekali itu hancur, tidak akan sama lagi. Kamu tidak akan pernah sama lagi," tulis Charity pada unggahan dibuat pada 15 November lalu itu.
(ami/eny)