Bocah 7 Tahun Ini Jadi YouTuber Berpenghasilan Tertinggi di 2018

Rahmi Anjani - wolipop Selasa, 04 Des 2018 19:00 WIB
Foto: Instagram Foto: Instagram

Jakarta -

Bukan rahasia lagi jika YouTube dan Instagram bisa jadi sumber penghasilan yang menjanjikan. Tak hanya orang dewasa, para selebgram atau YouTuber cilik juga banyak mendulang keuntungan. Seorang anak kecil pun dinobatkan sebagai YouTuber berpenghasilan tertinggi 2018. Baru tujuh tahun, bocah yang dikenal sebagai Ryan ToysReview tersebut berhasil mengantongi Rp 316 miliaran.

Ryan ToysReview mengungguli daftar YouTuber berpenghasilan termahal di 2018. Dilansir Forbes, anak tersebut bahkan mengalahkan YouTuber Jake Paul yang mengantongi $21,5 juta atau sekitar Rp 300 miliaran. Ryan pun sukses menjadi YouTuber termuda dan berperingkat tertinggi.

Baca Juga: Posting Foto Cantik, 10 Selebgram Ini Raup Ratusan Juta Sekali Di-endorse

Sesuai dengan nama akunnya, bocah asal Amerika Serikat tersebut umumnya menampilkan ulasan-ulasan mainan. Di depan para penonton yang kebanyakan seumuran, yang perlu dilakukannya adalah membuka, menjelaskan, dan menunjukkan cara menggunakan mainan-mainan itu dengan gaya yang khas.

Meski simpel, video-video Ryan punya banyak penonton setia. Akun Ryan ToysReview sendiri diikuti lebih dari 17,3 juta orang. Ryan pun punya gaya tersendiri dalam mengulas mainan. Biasanya anak yang punya saudara kembar itu mmebuka mainan dengan antusias, berteriak, bahkan tertawa-tawa. "Karena aku menghibur dan lucu," katanya kepada NBC ketika ditanya mengenai mengapa ia begitu disukai.

Hasilkan Rp 31 M, Bocah 7 Tahun Ini Jadi YouTuber Berbayaran TermahalFoto: Instagram

Baca Juga: 10 Selebgram Termahal, Sekali Posting Bisa Dapat Rp 14 Miliar

Dapat penghasilan hingga miliaran rupiah, mungkin banyak orang bingung dari mana semua uang itu berasal. Forbes pun mengungkap jika penghasilan Rp 316 miliaran Ryan datang dari gabungan hasil iklan sebelum video tayang dan konten bersponsor. Dan karena ia adalah anak di bawah umur, 15% dari penghasilannya disalurkan pada sebuah akun bernama Coogan yang akan dikunci hingga Ryan dewasa.

Selain Ryan ToysReview dan Jake Paul, YouTuber lain yang masuk daftar berpenghasilan tertinggi 2018 antara lain DanTDM, Jefree Star, Markiplier, Vanoss Gaming, Jacksepticeye, PewDiePie, dan Logan Paul.
(ami/ami)