Ribuan Wanita Ikuti Konferensi Ini Agar Berani Wujudkan Mimpi

Anggi Mayasari - wolipop Sabtu, 01 Des 2018 07:22 WIB
Resonation International Woman Empowerment wadah bertemunya para wanita inspiratif. Foto: Anggi/Wolipop Resonation International Woman Empowerment wadah bertemunya para wanita inspiratif. Foto: Anggi/Wolipop

Jakarta - Setiap perempuan mampu menemukan sendiri kesempatannya untuk meraih mimpi dan kesuksesannya, namun kurangnya wadah yang memberikan aspirasi kerap kali membuat mereka bingung untuk mengambil langkah yang bisa memicu kesuksesan dirinya. Hal itu pun yang melatarbelakangi Nina Moran untuk membentuk sebuah forum Resonation, sebagai wadah untuk mendukung perempuan menggapai impiannya.

Kembali digelar untuk kedua kalinya, Resonation International Woman Empowerment menjadi wadah untuk mempertemukan ribuan perempuan muda dengan para women leader untuk bisa saling bertukar inspirasi, berjejaring dan saling memberikan dukungan. Konferensi tahunan di bidang pemberdayaan perempuan ini juga memfokuskan untuk menemukan kembali jati diri untuk menuju hidup yang penuh dengan tujuan.

"Di era media sosial, kita seringkali terpapar dengan cerita hidup orang lain yang terkesan jauh lebih maju, lebih sukses dan lebih banyak mendapatkan kesempatan. Sementara itu, kita kerap berkecil hati, merasa menghadapi begitu banyak tantangan, bersaing dalam kompetisi yang begitu ketat, seakan ada beribu jalan buntu dan dinding tinggi yang menutup kesempatan untuk meraih mimpi," ungkap Nina, Co-founder Resonation di Hotel Mulia, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (30/11/2018).



Resonation International Woman Empowerment kembali digelar di Kota Kasablanka.Resonation International Woman Empowerment kembali digelar di Kota Kasablanka. Foto: Anggi/Wolipop


Melalui Resonation 2018 yang bertema Build Your Own Door dan akan digelar pada Sabtu (1/12/2018) di Kota Kasablanka, Nina ingin mengajak perempuan Indonesia untuk merenungkan kembali kekhawatiran mereka, mengubah perspektif dan mengembalikan fokus untuk mencapai mimpi dan aspirasi mereka. Tahun ini, Resonation pun akan menghadirkan enam pembicara wanita inspiratif dari lokal dan internasional dengan latar belakang yang beragam, yaitu Idil Ahmed sebagai motivator dan penulis buku, Gretta Van Riel sebagai pengusaha yang masuk dalam daftar Forbes 30 under 30, musisi Maya Hasan, politikus Grace Natalie, pengusaha Eka Sari Lorena dan Stefanie Kurniadi.

Jika tahun lalu terdapat lebih dari seribu wanita Indonesia berkumpul untuk saling berbagi cerita dan memberdayakan satu sama lain, Nina pun berharap tahun ini bisa menjadi lebih banyak lagi. Wanita yang sudah 14 tahun mengelola majalah ini juga mengungkapkan bahwa dirinya percaya jika ia bisa mengubah satu orang menjadi lebih baik akan berpengaruh banyak untuk yang lainnya.

"Kami tidak hanya akan berbagi cerita sukses, tapi juga kegagalan. Kegagalan adalah bagian dari proses, yang penting adalah kemauan untuk menjadi lebih baik dengan tidak berhenti belajar, tidak malu untuk meminta bantuan dan ketika pintu kesempatan tidak kunjung terbuka, berani untuk ciptakan kesempatan sendiri," ujar Nina.


(agm/eny)