Cara Sepele Kim Kardashian Bantu Netizen Dapat Tawaran Kerja

Rahmi Anjani - wolipop Rabu, 28 Nov 2018 14:32 WIB
Foto: Getty Images Foto: Getty Images

Jakarta - Kim Kardashian tampaknya begitu berpengaruh. Popularitas bintang reality show sekaligus pebisnis tersebut bahkan bisa membantu orang tak dikenal sekalipun. Beberapa waktu lalu, seorang pria dapat banyak tawaran kerja hanya dengan cara sepele. Pria bernama Chris Sumlin tersebut mengaku dapat tiga interview hanya karena pernah berinteraksi dengan Kim Kardashian di Twitter.

Kadang keberuntungan memang bisa datang dari hal-hal tak terduga. Salah satunya media sosial. Seperti yang terjadi pada Chris, seorang mahasiswa yang bercita-cita menjadi penulis televisi ini. Dalam cuitannya beberapa waktu lalu, ia mengaku jika pernah di-retweet Kim Kardashian sukses mendatangkan tiga tawaran interview kerja.

"Hai semua, aku menambahkan bahwa @KimKardashian pernah me-retweet paper S2-ku dalam resume dan aku sudah mendapat tiga wawancara kerja dalam waktu kurang dari seminggu. Pengaruh wanita ini membantuku mendapat keuntungan," tulis Chris.

Ia lalu menambahkan, "Di-retweet Kim Kardashian West karena kerja yang mengesankan saat kuliah S2," tulis pria yang juga mengunggah cuplikan CV-nya.

Pengakuan Chris ini pun lalu jadi viral. Banyak netizen lain yang lalu merespon dan memberikan semangat agar pria tersebut benar-benar dapat kerja. Namun beberapa orang berkomentar bahwa pengalaman kerja Chris mungkin adalah yang paling berpengaruh. Karena dalam CV, pria tersebut tertulis pernah magang untuk acara The Tonight Show with Jimmy Fallon dan bekerja untuk Turner Broadcasting Systems.

Dukungan Kim Kardashian untuk Chris pun ternyata tak sampai di situ. Ketika tweet Chris viral, ibu tiga anak tersebut membalasnya dengan harapan agar ia diterima kerja.

"Oh kalian sudah tahu aku akan menambahkan bahwa @KimKardashian berharap aku beruntung dalam pencarian kerja. Aku benar-benar akan mendapat kerja sekarang," tulisnya. "Harapan dapat kerja oleh Kim Kardashian West on Twitter, mendapat lebih dari 17 ribu reaksi pada tweet," tambahnya setelah unggahannya makin viral.



(ami/ami)