Pria Ini Raup Keuntungan dari Ajarkan Orang Cara Balikan dengan Mantan

Rahmi Anjani - wolipop Kamis, 15 Nov 2018 07:30 WIB
Foto: dok. Thinkstock Foto: dok. Thinkstock

Jakarta - Banyak orang masih cinta dan tidak bisa melupakan mantan pacar. Ingin balikan dengan mantan pun menjadi salah satu persoalan cinta yang umum dikeluhkan. Mengetahui hal itu, seorang pria asal AS pun ingin berbagi pengalamannya ketika dulu sukses mengambil kembali hati mantannya. Ia lalu membuka jasa cara balikan dengan mantan pasangan.

Adalah Coach Lee atau Lee Wilson yang telah mengajarkan cara balikan dengan pacar kepada 4 ribu orang setiap tahunnya. Seperti seorang coach, ia benar-benar membuka kelas pribadi bagi mereka yang ingin kembali merebut perhatian mantan kekasih. Tak main-main, klien Lee bahkan sering datang dari luar negeri, seperti Inggris, Australia, dan Irlandia.

Setiap sesi tersebut dikenakan biaya $87 (Rp 1,2 jutaan) untuk setengah jam. Sedangkan mereka yang hanya ingin mempelajarinya sendiri bisa membeli 'emergency break-up kit'. Program yang berisi tulisan dan video untuk mendapatkan hati mantan itu ditawarkan seharga $47 (Rp 695 ribuan). Meski tampak tidak mahal, Lee dikatakan bisa meraup hingga belasan juta per bulan.

Coach Lee pun membagi sekelumit kiat-kiatnya balikan dengan mantan. "Salah satu kesalahan terbesar dan paling umum yang orang buat ketika mencoba kembali pada mantan adalah menjadi putus asa dan tamak. Mereka sering memohon dan meminta diterima kembali, memohon belas kasihnya dan segera menempatkan diri pada posisi lemah," kata Lee dilansir Metro.

"Mereka hampir selalu menggali lubang yang lebih dalam. Padahal mereka tidak berkencan dengan orang itu karena kasihan. Mereka berpacaran karena cinta dan ketertarikan," tambahnya.

Lee telah menjadi penasehat percintaan selama 18 tahun. Pria 38 tahun itu pun membagi ilmu berdasarkan kisah percintaannya sendiri, terutama dua hubungan menyakitkannya selama remaja. Menurutnya, bermain 'cool' dan justru tidak memberi banyak perhatian pada mantan adalah kuncinya.

"Pengalaman pribadi itu sangat membantu untuk karierku ke depannya karena setelahnya aku sadar nilai dari tidak berusaha terlalu keras. Tiba-tiba saat kuliah, ketika aku tidak mencari hubungan, banyak wanita mengajakku kencan," ungkap Lee.

Menyadari punya bakat dalam memberi saran percintaan, ia pun memutuskan meninggalkan karier sebagai copy writer dan menjadi coach. Lee yang menyebut dirinya sebagai 'Ex Coach' tersebut fokus pada cara balikan dengan mantan karena itulah yang paling banyak ditanyakan orang. Tak selalu berhasil, tingkat kesuksesan para klien Lee kembali pada mantan sekitar 55 hingga 75 persen.
(ami/ami)